Tanpa Disadari, Inilah 7 Kebiasaan yang Membuat Jerawat Semakin Parah

Tanpa Disadari, Inilah 7 Kebiasaan yang Membuat Jerawat Semakin Parah

Kebiasaan yang membuat jerawat semakin parah -Pinterest -

4. Stres yang tidak terkontrol

Stres memang tidak secara langsung menyebabkan jerawat. Namun, stres yang berlebihan diketahui dapat memperburuk kondisi jerawat yang ada. Supaya hal ini tidak terjadi, terapkanlah cara mengelola stres dengan baik.

5. Penggunaan ponsel yang kotor

Saat ini, memegang ponsel serasa menjadi kewajiban, bukan?. Rasanya seperti ada yang kurang jika dalam satu hari kamu tidak menyentuh atau menggunakan perangkat elektronik satu ini.

Nah, kamu perlu tahu nih kalau layar ponsel bisa menjadi tempat berkumpulnya kotoran dan bakteri. Kebiasaan menempelkan layar ponsel ke wajah tanpa membersihkannya terlebih dahulu juga bisa membuat jerawat betah di wajah.

BACA JUGA:5 Cara Mengencangkan Kulit Wajah secara Alami, Mudah dan Murah

6. Tidur dengan make up

Apakah kamu sering tidak menghapus make up sebelum tidur? Kalau iya, mulai sekarang hentikan kebiasaan ini, ya. Soalnya, produk make up yang dibiarkan semalaman dapat menyumbat pori-pori dan memicu jerawat.

Jadi, pastikan kamu menghapus make up dan membersihkan wajah dengan metode double cleansing sebelum tidur supaya wajah tetap sehat dan bebas jerawat.

7. Skincare tidak cocok

Saat jerawat sulit sekali untuk mereda, sebaiknya kamu coba cek skin care dan make up. Kalau mengandung minyak, mungkin ini penyebab jerawatmu tak mau hilang. 

Untuk mengatasinya, gantilah produk perawatan kulit dan riasan wajah yang berlabel “non-komedogenik”.

BACA JUGA:Sulit Tidur Karena Cek Khodam , Inilah Pengertian, Jenis-jenis, dan Cara Mengetahui Khodam

Jerawat juga makin betah di wajahmu jika alat make up yang digunakan tidak terjaga kebersihannya. Oleh karena itu, bersihkan peralatan make up kamu dengan rutin.

Nah, itulah sejumlah kebiasaan yang membuat jerawat semakin parah. Dari banyaknya kebiasaan di atas, mana nih yang sering kamu lakukan? Dengan menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk di atas kulit wajah akan jauh lebih terawat dan bebas jerawat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: