Inilah 6 Tips dan Cara Percepat Durasi Haid dengan Aman

Inilah 6 Tips dan Cara Percepat Durasi Haid dengan Aman

Tampon merupakan salah satu cara yang dapat mempercepat durai haid -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pernahkah Anda mengalami haid dengan durasi yang lama bahkan hingga berhari-hari? Jika ya, kondisi tersebut tentu akan mengganggu aktivitas Anda sehari-hari. 

Sebagian orang menginginkan agar haid cepat berhenti, mungkin karena ada kegiatan mendesak atau karena tidak ingin berlama-lama mengalami keluhan saat haid. Tapi bisakah menghentikan haid dengan cepat? Ingin tahu jawabannya? Yuk, simak ulasan di bawah ini. 

Ada cara agar haid cepat selesai yang aman dilakukan tanpa menggunakan bahan-bahan kimia berbahaya. Dalam artikel ini akan membahas mengenai bagaimana tips dan cara agar haid cepat berhenti dalam 3 hari secara alami.

Memang tidak akan berhasil sepenuhnya, tapi beberapa tips di bawah ini dapat meningkatkan kecepatan keluarnya darah menstruasi dari rahim Anda, sehingga otomatis akan memperpendek periode haid Anda. Berikut tips dan cara yang bisa kamu lakukan untuk mempercepat haid. 

BACA JUGA:Tips Ampuh dan Praktis Menjaga Kebersihan Peralatan Make Up

1. Menjaga pola makan 

Menjaga pola makan adalah hal terpenting yang bisa Anda lakukan. Makanan olahan dan bergizi rendah bisa mengakibatkan ketidakseimbangan hormon, yang bisa memengaruhi periode haid Anda. 

Upayakanlah pola makan sehat yang terdiri dari banyak buah-buahan segar dan sayuran, serealia utuh (whole grain), dan protein rendah lemak untuk menyeimbangkan hormon dan agar haid cepat berhenti.

Konsumsi makanan yang kaya zat besi dan kalium (potasium) seperti kacang-kacangan, kismis, atau pisang juga bisa membantu mengatasi keluhan haid berkepanjangan.

2. Jaga Berat Badan Sehat

Dengan menjaga pola makan, Anda dapat menjaga berat badan sehingga dapat membuat siklus haid lebih cepat dan lancar. Orang yang kegemukan berisiko memiliki periode haid yang lebih banyak atau lebih panjang. 

Bahkan mungkin mengalami gejala-gejala menyakitkan terkait menstruasi. Ini karena peningkatan produksi estrogen dari sel-sel lemak, yang membuat siklus menstruasi lebih berat dan panjang.

Jika Anda kegemukan, upayakanlah untuk menurunkan berat badan, tapi dengan cara yang aman dan secara bertahap. Mungkin ini bukan cara agar haid cepat berhenti untuk sekarang, tapi melakukannya akan membuat Anda mengalami periode haid yang lebih nyaman dan lebih cepat di masa mendatang.

BACA JUGA:Ini Dia Pilihan Snack Sehat untuk Menambah Stamina dan Semangat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: