Evi Susanti Kantongi Rekomendasi Partai Nasdem Maju Pilbup Benteng

Evi Susanti Kantongi Rekomendasi Partai Nasdem Maju Pilbup Benteng

Rekomendasi : Kandidat Calon Bupati Benteng, Evi Susanti SIP MAP saat menerima surat rekomendasi dari DPP Partai Nasdem-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Salah satu kandidat bakal calon (Balon) Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), Evi Susanti SIP MAP resmi mengantongi rekomendasi dari Partai Nasional Demokrasi (Nasdem).

Surat rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem untuk Evi Susanti dengan nomor 243-SI/RP/BPP/NasDem/VI/2024 tertanggal 28 Juni 2024 diteken langsung oleh Ketua Bappilu Partai Nasdem, Prananda Surya Paloh dan Sekretaris Bappilu, Willy Aditya.

Melalui surat tersebut, disebutkan bahwa DPP Nasdem telah menyetujui  Evi Susanti sebagai Calon Bupati Bengkulu Tengah dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Benteng tahun 2024.

Selanjutnya, DPP Partai Nasdem juga memerintahkan Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten Benteng untuk bersama-sama Evi Susanti melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain guna mencari pasangan  Wakil Bupati  untuk memenuhi syarat pencalonan  ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Benteng dan melakukan konsolidasi internal guna mendukung pencalonan.

BACA JUGA:Mantan Pejabat Disnakertrans Bengkulu Tengah Ditahan Jaksa

Selain itu, Evi Susanti sebagai calon bupati diwajibkan untuk memenuhi persyaratan pencalonan ke KPU Kabupaten Benteng sesuai dengan ketentuan perundangan yang berlaku dan melaporkan hasilnya ke DPP Partai Nasdem selambat-lambatnya 14 hari sebelum dibukanya masa pendaftaran pencalonan Pilkada tahun 2024 ke KPU Kabupaten Benteng.

Lalu, rekomendasi ini berlaku hingga dikeluarkannya surat keputusan DPP Partai Nasdem tentang persetujuan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang menjadi persyaratan pendaftaran pasangan calon ke KPU Kabupaten Benteng.

Apabila dikemudian hari terdapat kekeliruan atas surat rekomendasi ini, maka akan dilakukan perbaikan sebagaimana diperlukan.

"Ya, surat rekomendasi dari DPP Partai Nasdem sudah saya terima," kata Evi yang saat ini menjabat Waka II DPRD Kabupaten Benteng sekaligus Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Benteng.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: