Soal Pilgub Bengkulu, Apa Kata Partai Nasdem?

Soal Pilgub Bengkulu, Apa Kata Partai Nasdem?

Ketua DPW Partai Nasdem usai mendaftarkan nama bacaleg ke KPU Provinsi Bengkulu-(Foto: Tri Yulianti)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Partai Politik Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Bengkulu belum menentukan langkah politik terkait  pemilihan gubernur (Pilgub) Bengkulu yang akan diselenggarakan pada November 2024 mendatang.

Diungkapkan Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Bengkulu Ferry Ramli, saat ini pihaknya masih fokus untuk menghadapi pemilihan legislatif (pileg) yang akan dilakukan Februari 2024.

Dalam pileg ini sambungnya, pihaknya akan menargetkan 7 kursi di DPRD milik Partai Nasdem Provinsi Bengkulu.

"Masalah pilkada kita belum terpikir sejauh itu dan kita juga belum menerima arahan dari DPP Partai Nasdem. Tentunya kami fokus bagaimana caranya partai Nasdem bisa duduk mewakili Provinsi Bengkulu untuk duduk di DPR RI sehingga Bengkulu kedepan bisa ada perwakilan dari Bengkulu," kata Ferry Ramli saat ditemui.

BACA JUGA:Hanura Minta Calon Gubernur Jangan Numpang Partai, Tapi Harus Lakukan Ini

BACA JUGA:Ditanya Pilgub Bengkulu 2024, Ini Jawaban Rohidin Mersyah dan Helmi Hasan

Ditambahkan Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi Bengkulu Erna Sari Dewi,  terkait persoalan Pilgub 2024 pihaknya belum bisa menyampaikan sekarang.

Namun, Partai Nasdem Provinsi Bengkulu juga telah menyiapkan kader-kader terbaiknya untuk maju dalam Pilgub mendatang.

"Belum kita sampaikan sekarang, tapi kami sudah  ada kader-kader terbaik yang akan maju dalam pertarungan pilkada nanti di 10 kabupaten/kota maupun gubernur dan wakil gubernur,' tutup Erna Sari Dewi.

Rohidin Mersyah

Sementara itu, untuk Rohidin Mersyah sendiri, ia juga telah memastikan bahwa tidak akan maju pada Pileg yang akan dilaksanakan pada Februari 2024.

"Saya kalau di pileg di pastikan tidak tapi kalau pilkada jawabannya masih akan melihat situasi,"  kata Ketua DPD Golkar Bengkulu. 

Menurutnya, masih banyak orang-orang yang berpotensial dalam memimpin Bengkulu. Disisi itu pula, Rohidin juga menyebutkan bahwa selama memimpin Bengkulu sudah banyak keberhasilan yang di torehkan untuk Bengkulu.

"Saya sudah mencoba menduduki jabatan Gubernur dan menunjukkan karya saya, kemampuan saya juga sudah terukur jadi lihat lagi nanti ya," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: