Lebih Singkat Lebih Bagus, Simak 5 Tips Memilih Nama Domain Website

Lebih Singkat Lebih Bagus, Simak 5 Tips Memilih Nama Domain Website

Tips memilih nama untuk domain website -Pinterest -

Pastikan nama website kamu unik dan juga berkesan. Hal ini akan memudahkan orang untuk kembali berkunjung ke blog atau website kita.

3. Jangan Gunakan Nama yang Panjang

Saat hendak membuat nama domain sebaiknya Anda tidak menggunakan nama yang panjang. Usahakan Anda gunakan nama untuk membranding lebih pendek namun jelas dan bermakna. 

Nama yang sangat panjang akan susah diingat oleh orang, selain itu tidak bagus untuk SEO. Rasanya dua atau tiga kata atau kira-kira 20 karakter mungkin bisa jadi batas maksimal untuk menjadi nama domain. Lebih singkat juga lebih bagus.

BACA JUGA:Simak 5 Tips Memilih HP yang Bagus Sesuai Kebutuhan Anda

4. Gunakan Ekstensi yang Tepat

Langkah selanjutnya Anda bisa menggunaakan ekstensi yang tepat. Dalam memilih domain, peran ekstensi juga sangat tepat. Ekstensi yang dimaksud merupakan kata setelah domain di antaranya adalah .com, .co.id, .net dan lain-lain. 

Dalam menggunakan ekstensi, gunakanlah ekstensi yang tepat dan jangan gunakan ekstensi gratisan seperti .tk atau .ga. Untuk saat ini, rasanya ekstensi .com atau .net menjadi yang paling populer

5. Jangan Gunakan Simbol, Angka atau Tanda Hubung

Dalam membuat domain penggunaan simbol, angka, dan tanda hubung tidak begitu perlu untuk digunakan. Oleh karena itu, jika ingin membuat nama domain website, kalau bisa jangan gunakan simbol atau angka atau tanda hubung. Misalnya infoakurat1095.com, infoakurat!!!.com atau info-akurat.com. 

Sebaiknya Anda mengindari penggunaan seperti di contoh yang dijelaskan sebelumya, akan lebih baik hanya berisi huruf saja agar lebih mudah diingat dan lebih gampang dieja.

BACA JUGA:Simak Spesifikasi dan Harga Vivo V29, Sektor Kamera Jadi Nilai Jual Utama

Bagaimana, sudahkah Anda melakukan beberapa hal di atas? Itulah tips bagaimana cara memilih nama domain website yang harus Anda ketahui. Semoga bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: