Simak 5 Tips Memilih HP yang Bagus Sesuai Kebutuhan Anda

Simak 5 Tips Memilih HP yang Bagus Sesuai Kebutuhan Anda

Tips memilih HP yang bagus sesuai kebutuhan -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Di era digital saat ini Anda dapat menemukan beragam jenis dan merek smartphone yang bisa di beli. Banyaknya pilihan dan varian HP yang ada di pasaran, terkadang membuat Anda bingung saat hendak membeli HP. 

Oleh karena itu, artikel ini akan memberikan informasi mengenai tips bagaimana memilih HP yang bagus sesuai kebutuhan yang Anda inginkan. Penasarankan? Yuk, cari tahu jawabannya dengan menyimak ulasan di bawah ini. 

Bagi Anda yang kurang paham dengan dunia gadget dan tidak mengikut perkembangan teknologi HP, Anda pasti merasa kebingungan saat harus memilih model ponsel yang sangat banyak. Agar Anda tak lagi kebingungan saat memilih HP, berikut tips memilih HP sesuai dengan kebutuhan. 

BACA JUGA:Simak Keunggulan Fitur Dreame D9 MAX, Robot Vakum Terbaik untuk Rumah Anda

BACA JUGA:Intip 5 keunggulan Suunto 5, Jam Tangan Olahraga yang Dikenal Sejak 1963

1. Sesuaikan dengan kebutuhan 

Jika ingin membeli HP hal pertama yang pelu Anda lakukan adalah menyesuaikan budget yang Anda miliki. Setelah tahu pasti smartphone tersebut kebutuhannya untuk apa, hal berikutnya adalah sesuaikan dengan budget dan smartphone yang beredar di pasaran terbagi menjadi 4 golongan.

Ada kelas low end atau budget phone (sekitar 1-2 juta), kelas middle range (sekitar 2-5 juta), kelas middle-range to high (sekitar 5-8 juta) dan high end (sekitar 8 juta ke atas).

2. Sistem Operasi yang Digunakan

Selanjutnya, tips yang bisa Anda lakukan adalah memilih sistem orperasi pada gadget yang akan Anda pilih. Sistem operasi apa yang digunakan, karena hal ini penting untuk dipahami sebelum membeli.

Pasalnya performa HP secara keseluruhan didukung langsung oleh sistem operasi itu sendiri. Apakah Anda menginginkan sistem operasi Android atau iOS.

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah! Ini Dia SD Card Terbaik yang Bisa Kamu Pilih

BACA JUGA:Intip Keunggulan Spesifikasi Realme C65, Tawarkan Kamera Jernih dan Detail

3. Chipset yang Dipakai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: