Undangan Digital, Menyebar Undangan Lebih Praktis dan Efisien

Undangan Digital, Menyebar Undangan Lebih Praktis dan Efisien

Contoh undangan digital -freepik.com-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bagi kamu sepasang kekasih yang ingin segera menikah, tentunya kamu perlu melakukan banyak persiapan yang matang untuk menyambut hari bahagia yang akan datang nantinya.

Di era digital seperti ini mungkin kamu tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga karena segala sesuatunya bisa dilakukan lebih praktis dan efisien. Nah, salah salah satu persiapan yang bisa kamu kerjakan lebih cepat adalah dengan membuat Undangan Digital.

Dengan perkembangan teknologi yang makin pesat, banyak yang menggunakan undangan digital sebagai salah satu upaya untuk meringankan pekerjaan.

BACA JUGA:Miliki Kamera Mirip iPhone, Ini Spesifikasi dan Kelebihan HP Oppo Reno 8 T 5G

Berbeda dengan undangan pada umumnya yang perlu dikirim secara manual dan membutuhkan waktu yang cukup lama, undangan digital hanya perlu mengirimkan sebuah link melalui pesan lewat WhatsApp, Instagram, Facebook, dan Telegram.

Praktis sekali bukan? Nah, untuk itu kali ini kita akan membahas mengenai Undangan Digital. Dengan memahami bagaimana kinerja undangan digital ini mungkin kamu akan lebih tertarik memilihnya sebagai undangan untuk pernikahanmu nanti.

Apa itu undangan digital?

Undangan digital adalah bentuk undangan non-fisik yang berupa video, gambar, ataupun website yang disebarkan secara online. Penyebaran undangan online ini biasanya melalui media sosial seperti WhatsApp, Telegram, dan sejenisnya.

BACA JUGA:Berikut Tanda Baterai Smartphone Kalian Perlu Diganti, Pengguna Harus Waspada

Berbeda dengan undangan fisik yang memiliki jumlah tamu terbatas, dengan undangan digital kita bisa menambahkan jumlah tamu tanpa batas. Tentu, kamu sudah tidak asing dengan jenis undangan yang satu ini. Pasalnya, sudah banyak penyedia layanan yang beriklan di berbagai media sosial.

Berbicara soal harga, tentu menjadi faktor utama mengapa undangan digital kian kemari semakin menjamur. Perbedaan signifikan ini terlihat dari jumlah tamu undangan online yang tanpa batas. Tentu, ini menjadi kelebihan tersendiri dari undangan jenis ini. Ternyata semudah dan semurah itu ya!

Rata-rata, undangan fisik dibanderol dengan harga Rp1.000 per undangan. Ini berlaku kelipatan, jika tamu mencapai 200 orang, kamu perlu mengeluarkan biaya Rp250.000.

BACA JUGA:Smart Aye Glasses Ran-Ban X Meta, Kacamata yang Memungkinkan Pengguna Live Streaming ke Instagram dan Facebook

Sedangkan harga undangan digital website sendiri cukup bervariasi, mulai dari Rp50.000 hingga Rp350.000, ini tergantung pada penyedia layanan dan fitur yang terdapat pada undangan online tersebut.

Meskipun sebagian penyedia undangan digital ada yang membatasi tamu sesuai harga yang disediakan, kebanyakan layanan memberikan fitur tamu tanpa batas dalam sekali bayar. Nah, jika kamu hanya memerlukan biaya Rp. 50.000 untuk sekali pengeluaran saja dan kamu hanya tinggal mengirimkannya secara gratis dan tidak perlu capek capek melalui pesan. Maka undangan digital ini sangat layak untuk diperhitungkan

Kini, banyak kaum milenial yang mengikuti trend dengan menggunakan undangan digital ini dalam berbagai acara, seperti pernikahan contohnya.

BACA JUGA:Tips Perbaiki Kipas Angin dengan Mudah Tanpa Harus ke Tukang Service, Gampang Banget

Sebagai Informasi, perlu diingat bahwasanya undangan digital ini boleh disebarkan kepada teman yang seumuran. Namun, sebaiknya tidak untuk tamu orang tua. Tentunya kamu memahami etika dalam mengundang tamu, terlebih negara Indonesia merupakan salah satu negara yang dikenal memiliki kesopanan.

Untuk menghargai, alangkah baiknya menyebar dua model undangan (digital dan fisik). Yang mana, undangan fisik ini kamu kirimkan ke tamu yang lebih tua, terlebih untuk acara pernikahan.

Jangan sampai, adanya revolusi digital yang bisa kita rasakan saat ini melengserkan budaya, adat istiadat, etika, dan sejenisnya yang sudah ada jauh sebelum era teknologi masuk. Kini, cukup banyak layanan yang membuka bisnis undangan digital, baik itu dalam bentuk website, video, maupun gambar.

Nah, undangan digital memiliki fitur yang hampir sama dengan undangan fisik. Penasaran apa saja fiturnya, yuk simak ulasan berikut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: