Ketahui 6 Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan Tubuh, Bantu Cegah Penyakit Serius

Ketahui 6 Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan Tubuh, Bantu Cegah Penyakit Serius

Manfaat daun sirsak untuk kesehatan -Pinterest -

BACA JUGA:Tips Memilih Serum Rambut dan Ketahui Kandungan Nutrisinya

6. Mencegah risiko diabetes 

Daun sirsak memiliki efek dalam mengurangi penyerapan gula di usus sehingga kadar gula darah dapat berkurang. Manfaat ini diduga berasal dari kandungan fenol, flavonoid, alkaloid, dan triterpenoid yang ada di dalamnya.

Berkat penelitian tersebut, daun sirsak digadang-gadang dapat menurunkan kadar gula darah pada manusia. Namun, masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan efektivitasnya.

7. Mencegah pertumbuhan sel kanker

Daun sirsak dipercaya dapat mencegah terjadinya penyakit kanker, terutama kanker prostat, kanker payudara, kanker kolorektal, dan kanker pankreas.

Hal ini karena daun sirsak mengandung senyawa alami bernama Acetogenins annonaceous yang diketahui dapat menghambat pertumbuhan berbagai jenis kanker tersebut.

Selain itu, daun sirsak juga mengandung flavonoid, tanin, saponin, dan alkaloid, yang memiliki sifat antioksidan.

Sifat antioksidan ini bermanfaat untuk menangkal radikal bebas yang bisa memicu sel-sel sehat menjadi rusak dan menyebabkan beragam penyakit, termasuk kanker.

Selain yang telah disebutkan di atas, masih banyak manfaat daun sirsak untuk kesehatan, antara lain meningkatkan sistem imun, meredakan sakit kepala, mengatasi insomnia, serta mengobati infeksi kandung kemih.

BACA JUGA:Lakukan 8 Cara Ini Untuk Mengobati Kuku Cantengan di Rumah Agar Tidak Infeksi

Nah, itulah manfaat daun sirsak untuk kesehatan. Dengan sejumlah manfaat yang dimiliki daun sirsak, perlu diingat, Anda tidak disarankan untuk menggunakan daun sirsak sebagai satu-satunya metode pengobatan, baik yang diolah menjadi teh maupun suplemen. Semoga bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: