Lakukan 8 Cara Ini Untuk Mengobati Kuku Cantengan di Rumah Agar Tidak Infeksi

Lakukan 8 Cara Ini Untuk Mengobati Kuku Cantengan di Rumah Agar Tidak Infeksi

Cara mengobati kuku kaki yang cantengan -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Cantengan merupakan kondisi yang umum terjadi. Umumnya, cantengan tidak berbahaya jika tidak ada gangguan aliran darah atau diabetes sebelumnya. Ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk mengobati kuku cantengan. 

Kuku cantengan terjadi ketika ujung kuku tumbuh ke dalam kulit. Meski umumnya terjadi pada jempol kaki, cantengan juga bisa timbul di semua kuku kaki

Kondisi ini dapat menyebabkan bengkak, kemerahan, dan rasa sakit pada kulit di sekitar kuku yang mengalami cantengan. Jika cantengan tergolong ringan dan tidak menimbulkan infeksi, beragam cara mengobati cantengan di rumah bisa Anda lakukan.

Berikut ini adalah berbagai cara mengobati kuku cantengan di rumah

BACA JUGA:Krim Urea Ampuh Mengatasi Kulit Kering dan Bersisik

1. Merendam kaki dalam air sabun hangat

Merendam kaki dengan air sabun hangat dipercaya dapat meredakan bengkak pada kuku cantengan. Anda dapat menambahkan garam Epsom ke dalam air sabun untuk meredakan rasa sakit.

Cara mengobati kuku cantengan ini dapat Anda lakukan sebanyak 3 kali sehari selama 15–20 menit.

2. Merendam kaki dengan air garam

Selain menggunakan obat dan salep, Anda bisa mencoba pengobatan rumah untuk cantengan agar meredakan rasa sakit dan juga bengkak yang muncul. 

Caranya dengan merendam kaki di larutan air garam hangat selama kurang lebih 15 menit setiap hari, sebanyak 2 sampai 3 kali dalam sehari.

BACA JUGA:Ini Dia Daftar Perlengkapan Traveling yang Unik dan Berguna

3. Merendam kaki dengan cuka apel

Cuka apel dipercaya memiliki sifat antiradang, antinyeri, dan antiseptik. Oleh karena itu, bahan dapur yang satu ini banyak digunakan sebagai cara mengobati kuku cantengan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: