Jangan Keburu Putus! Simak Ini Dia 5 Cara Menghadapi Pasangan dengan Gangguan Kecemasan

Jangan Keburu Putus! Simak Ini Dia 5 Cara Menghadapi Pasangan dengan Gangguan Kecemasan

Ilustrasi - Gangguan kecemasan umum atau (GAD) adalah gangguan mental yang ditandai dengan kecemasan yang muncul terus-menerus dan tidak dapat dikendalikan-Pinterest -

Cara terakhir yang bisa kamu coba ketika menghadapi pasangan degan gangguan kecemasan adalah jangan sok tahu. Peran Anda di sini adalah sebagai pasangan yang mendukung, menuntun, serta menemani orang terkasih yang sedang mengalami gangguan kecemasan. 

Janganlah bertindak sebagai “pengelola” utama dari kecemasan yang dialami oleh pasangan Anda. Hal ini memang sebaiknya diserahkan secara langsung kepada pihak ketiga, yakni profesional kesehatan mental, yang bertugas untuk memberikan penanganan.

Meski pasangan sudah menjalani terapi bersama psikolog atau psikiater, pastikan Anda selalu siap sedia untuk membantu dalam mengatasi kecemasan yang ia alami.

Demikian informasi bagaimana cara menghadapi pasangan dengan gangguan kecemasan. Dengan melakukan tindakan yang sudah dijelaskan pada ulasan di atas Anda sudah membantu pasangan Anda dalam menghadapi dirinya sendiri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: