Jangan Keburu Putus! Simak Ini Dia 5 Cara Menghadapi Pasangan dengan Gangguan Kecemasan

Jangan Keburu Putus! Simak Ini Dia 5 Cara Menghadapi Pasangan dengan Gangguan Kecemasan

Ilustrasi - Gangguan kecemasan umum atau (GAD) adalah gangguan mental yang ditandai dengan kecemasan yang muncul terus-menerus dan tidak dapat dikendalikan-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pernahkah pasangan Anda mengalami gangguan kesemasan? Hal itu tentu akan membuat Anda merasa khawatir akan kondisi yang dialami pasangan Anda.

Maka dari itu, sebagai pasangan Anda beberapa cara yang bisa Anda lakukan saat pasangan mengalami gangguan kecemasan. Lantas, bagaimana menghadapi pasangan dengan gangguan kecemasan? Yuk, simak dan cari tahu jawabannya di bawah ini. 

Pengidap gangguan kecemasan selalu diselimuti oleh perasaan khawatir berlebih setiap saat. Memang tidak mudah untuk berada di posisi ini, baik bagi orang yang mengalami gangguan kecemasan itu sendiri maupun pasangan mereka.

Gangguan kecemasan umum atau (GAD) adalah gangguan mental yang ditandai dengan kecemasan yang muncul terus-menerus dan tidak dapat dikendalikan. Kehadiran gangguan kesehatan mental ini bisa menjadi “duri” dalam menjalin hubungan.

BACA JUGA:Jangan Mudah Percaya! 5 Cara Cepat Hamil Ini Hanya Mitos

Orang-orang dengan gangguan kecemasan kerap kali menganggap dirinya sulit untuk benar-benar punya hubungan yang sehat nan harmonis. Sementara itu, Anda yang menjadi pasangan bagi pengidap GAD mungkin sudah berusaha keras guna mempertahankan ikatan ini.

Jangan keburu putus asa dan memutuskan hubungan dengan pasangan. Ada beberapa cara di bawah ini bisa Anda terapkan dalam menghadapi pasangan yang mengalami gangguan kecemasan.

1. Pahami mengenai gangguan kecemasan

Hal yang perlu Anda ketahui adalah ada berbagai jenis gangguan kecemasan. Apakah Anda sudah memahami semuanya? Jika belum, akan lebih sulit bagi Anda untuk memahami kondisi pasangan bila Anda tidak memiliki pengetahui terkait masalah mental yang sedang ia alami. 

Oleh karena itu, penting untuk memahami terlebih dahulu mengenai apa itu gangguan kecemasan dan apa saja gejalanya. Pasangan Anda mungkin terlihat seperti orang lain pada umumnya, tetapi lantas bisa berubah drastis akibat kecemasan yang sulit untuk dikendalikan.

Jadi, sebenarnya tidak ada alasan untuk enggan mempelajari gangguan kecemasan bila Anda benar-benar ingin terus bersama orang terkasih.

BACA JUGA:Ketahui Penyebab dan 5 Efektif Cara Mengatasi Chicken Skin Pada Ketiak

2. Menjadi pendengar yang baik 

Seorang dengan gangguan kecemasan hanya ingin didengarkan. Sembari Anda belajar memahami apa yang sedang dihadapi oleh pasangan dengan GAD, cobalah berusaha untuk lebih “peka” terhadap kondisinya saat ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: