Jarang Diketahui, Inilah 5 Manfaat Kacang Lima Bagus untuk Kesehatan Otak

Jarang Diketahui, Inilah 5 Manfaat Kacang Lima Bagus untuk Kesehatan Otak

Kacang lima merupakan salah satu jenis kacang-kacangan berwarna hijau atau krem dengan bentuk bulat dan rata yang memiliki ragam manfaat untuk kesehatan tubuh-Pinterest -

Protein dalam kacang lima ini bisa membantu perkembangan sel dan jaringan, kekuatan tulang, hingga energi. Bahkan, kacang lima juga direkomendasikan untuk mereka yang sedang dalam masa pemulihan akibat cedera atau sakit.

4. Membantu mengurangi konsentrasi gula darah 

Sebuah laporan di Harvard Medical School menyebut bahwa asupan harian secangkir kacang-kacangan atau lentil yang dikombinasikan dengan diet rendah glisemik bisa membantu mengurangi konsentrasi gula darah. Selain itu ini juga bisa menurunkan risiko penyakit arteri koroner pada penderita diabetes tipe 2.

BACA JUGA:Sayang Untuk Dilewatkan, Inilah 5 Manfaat Minyak Kemiri bagi Kulit

5. Meningkatkan kesehatan jantung

Kacang lima bisa jadi tambahan camilan sehat untuk memperkuat kesehatan jantung. Melansir Healthline kacang lima juga tinggi serat larut, yakni sejenis serat yang larut dalam air dan bisa membentuk zat seperti gel.

Serat larut ini terbukti bisa menurunkan kolesterol, mengurangi peradangan, hingga menurunkan tingkat tekanan darah. Semua ini tentu sangat baik untuk kesehatan jantung.

Nah, tulah 5 manfaat kacang lima untuk esehkatan. Nah, agar kacang lima tetap aman dikonsumsi, kamu harus merendam dan mengolahnya dengan cara yang tepat. Jadi, hindari mengonsumsi kacang lima yang masih mentah. Pastikan kacang lima telah diolah atau dimasak terlebih dahulu, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: