Sayang Untuk Dilewatkan, Inilah 5 Manfaat Minyak Kemiri bagi Kulit

Sayang Untuk Dilewatkan, Inilah 5 Manfaat Minyak Kemiri bagi Kulit

Minyak kemiri yang mengandung berbagai kandungan alami dan sehat juga bermanfaat bagi kesehatan kulit-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebagian orang hanya mengetahui jika minyak kemiri hanya memiliki manfaat untuk kesehatan rambut.

Tak hanya bermanfaat bagi kesehatan rambut saja, ternyata minyak kemiri yang mengandung berbagai kandungan alami dan sehat juga bermanfaat bagi kesehatan kulit dan seringkali dijadikan bahan produk perawatan kulit.

Minyak kemiri atau dikenal juga dengan kukui oil sudah lama digunakan untuk melembabkan dan melindungi kulit dari sinar matahari, mengatasi iritasi kulit serta luka bakar. 

Asam lemak yang terkandung dalam kemiri juga menjadi bahan produk pelembab kulit dan rambut kering. Selain itu, minyak kemiri juga paling sering digunakan sebagai salah satu minyak pijat. Lantas, apa saja manfaat minyak kemiri untuk kesehatan kulit? Penasarankan? Yuk simak, sejumlah manfaat minyak kemiri untuk kulit:

BACA JUGA:Selain Mengurangi Karbohidrat, dr Zaidul Akbar Bagikan Cara Mengatasi Perut Buncit

1. Menguatkan kulit kepala

Selain diterapkan pada kulit wajah dan tubuh, manfaat minyak kemiri (candlenut oil) juga dapat digunakan untuk membantu mengatasi berbagai kondisi yang terjadi di kulit kepala. 

Manfaat minyak kemiri untuk rambut biasanya digunakan sebagai zat pelembut untuk mencegah kulit kering di kulit kepala dan kerontokan rambut serta mengurangi risiko munculnya ketombe.

2. Membuat kulit terasa lembut dan bercahaya

Manfaat minyak kemiri (candlenut oil) dapat membuat kulit terasa lebih halus, tetapi tidak membuat kulit menjadi lengket ataupun berminyak. 

Kandungan vitamin A, vitamin C, dan vitamin E yang terdapat dalam minyak kemiri juga memiliki sifat antioksidan yang berguna untuk melindungi kulit dan mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas.

Selain itu, manfaat minyak kemiri juga dapat membantu melembabkan kulit serta membuat kulit kering terlihat lebih sehat dan bercahaya. 

BACA JUGA:Cara Alami Menumpas Asam Urat dan Kolesterol, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

3. Mencegah penuaan dini dan mengencangkan kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: