Tips Memulai Budidaya Ikan Gabus di Kolam Beton

Tips Memulai Budidaya Ikan Gabus di Kolam Beton

Cara Budidaya Ikan Gabus di Kolam Beton-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Ikan gabus adalah salah satu spesies ikan yang sering dibudidayakan dan populer di kalangan masyarakat. Selain memiliki rasa yang lezat, ikan ini juga terkenal karena ukurannya yang besar. 

Selain itu, ikan gabus juga memiliki beberapa manfaat kesehatan, seperti kadar albumin yang tinggi dibandingkan dengan beberapa jenis ikan lainnya. Hal ini membuat banyak orang tertarik untuk membudidayakan ikan gabus di kolam beton. 

Berikut ini adalah ulasan tentang cara budidaya ikan gabus di kolam beton:

BACA JUGA:Amerika Anti Terhadap Ikan Gabus, Jika Ditemukan Harus Dibunuh

BACA JUGA:Mancing Ikan Gabus, Ini 5 Jenis Umpan Paling Mujarab

1. Membuat Kolam

Ukuran kolam Anda menentukan ukuran dan jumlah ikan yang sebaiknya Anda beli. Sebagai langkah awal, Anda mungkin ingin memulai dengan ikan gabus yang kecil dan terjangkau, untuk memastikan bahwa Anda telah menciptakan kondisi yang sesuai untuk menjaga ikan tetap hidup. 

Ikan gabus umumnya dikenal sebagai spesies yang tangguh dan tahan lama.

Saat menghitung jumlah ikan yang dapat Anda tambahkan, aturan umum untuk kolam beton dalam ruangan adalah satu inci ikan per galon air. Namun, jika kolam Anda dilengkapi dengan tanaman yang baik, Anda mungkin bisa meningkatkan jumlah ini menjadi satu atau dua ikan per inci. 

Untuk mengetahui jumlah galon air di kolam Anda, Anda cukup memindahkan ikan ke dalam air seperti biasa dan membiarkan mereka berenang.

Saat ini adalah saat yang tepat untuk memperhatikan dengan cermat perkembangan di kolam Anda. Lingkungan kolam akan mengalami perubahan yang cepat dalam minggu pertama atau lebih. 

Meskipun Anda perlu menangani masalah besar jika ada, penting juga untuk memberi kesempatan bagi kolam dan penghuninya untuk menyeimbangkan ekosistemnya sendiri. 

Jika mereka membutuhkan sedikit bantuan, berikut beberapa solusi dan langkah yang dapat Anda ambil, mirip dengan cara budidaya ikan gabus di kolam tanah.

2. Memasukan Benih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: