Tips Agar Ikan Louhan Sehat dan Cepat Besar, Berikan Makanan Ini

Tips Agar Ikan Louhan Sehat dan Cepat Besar, Berikan Makanan Ini

Tips Budidaya Ikan Louhan agar sehat dan cepat besar-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BACA JUGA:Kunci Sukses Bisnis Budidaya Ikan Hias

BACA JUGA:Tips Memulai Budidaya Ikan Hias Bagi Pemula, Perhatikan 8 Langkah Ini

Saat ini, banyak toko burung dan beberapa toko ikan hias yang menyediakan ulat hongkong. Pastikan Anda memberikan ulat hongkong kepada ikan louhan secara rutin dan teratur untuk mendukung pertumbuhan dan kesehatan mereka.

- Cacing

Makanan ikan louhan terbaik selanjutnya adalah cacing. Cacing merupakan sumber protein yang baik untuk ikan louhan. Pemberian pakan alami berupa cacing berperan penting dalam mempercepat pertumbuhan louhan dan membuat tubuhnya menjadi lebih kekar.

Bagi Anda yang ingin memberikan pakan cacing untuk louhan, sebaiknya mencari cacing di tanah yang subur dan lembab. Dengan begitu, ikan louhan akan mendapatkan manfaat maksimal dari kandungan gizi pada cacing.

- Pelet

Makanan ikan louhan terbaik lainnya adalah pelet. Keunggulan pelet dibandingkan dengan pakan alami adalah pemberiannya yang lebih praktis, nutrisinya lebih lengkap, dan dapat membuat ikan louhan cepat besar.

Saat ini, terdapat berbagai macam pelet yang dirancang khusus untuk tujuan tertentu. Misalnya, ada pelet yang digunakan untuk mencerahkan warna, meningkatkan pertumbuhan, dan memaksimalkan jenong. Oleh karena itu, pilihlah pelet yang sesuai dengan kebutuhan ikan louhan Anda.

BACA JUGA:Tips Memilih Pakan Terbaik untuk Ikan Hias

BACA JUGA:Tips Menentukan Wadah Budidaya Ikan Hias, Ini Pilihannya

- Potongan Ikan Segar

Ikan louhan sangat menyukai potongan ikan segar. Potongan ikan segar seperti lele atau salmon berperan penting dalam pertumbuhan ikan louhan. Kandungan asam lemak omega-3 pada potongan ikan segar juga efektif untuk menjaga kesehatan ikan louhan.

Selain itu, daging salmon dipercaya efektif untuk menumbuhkan jenong ikan. Jenong ikan louhan sendiri merupakan tumpukan lemak, sehingga membutuhkan asupan lemak yang baik.

- Cacing Beku

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: