Tips Memilih Pakan Terbaik untuk Ikan Hias

Tips Memilih Pakan Terbaik untuk Ikan Hias

Tips memilih pakan untuk budidaya ikan hias-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Pemilihan makanan untuk ikan hias juga harus disesuaikan dengan jenis ikan yang Anda budidayakan. Setiap jenis ikan memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda, oleh karena itu penting untuk memilih makanan yang tepat sesuai dengan jenis ikan yang Anda pelihara.

Berikut makanan ikan hias terbaik yang dapat menunjang pertumbuhan dan kesehatan ikan:

Makanan Alami Ikan Hias :

1. Jentik Nyamuk

Makanan alami pertama yang dapat diberikan kepada ikan hias adalah jentik nyamuk. Jentik nyamuk mengandung protein yang tinggi dan memberikan gizi yang penting bagi ikan hias, serta membantu dalam proses reproduksi. Kebanyakan ikan hias kecil juga menyukai makanan ini.

BACA JUGA:Tips Memulai Budidaya Ikan Hias Bagi Pemula, Perhatikan 8 Langkah Ini

BACA JUGA:Kunci Sukses Bisnis Budidaya Ikan Hias

2. Kutu Air

Kutu air adalah sumber makanan yang kaya protein untuk ikan hias. Selain itu, konsumsi kutu air juga diketahui dapat meningkatkan kecerahan warna pada ikan hias.

3. Cacing Sutra

Cacing sutera merupakan salah satu jenis makanan yang berguna untuk ikan hias. Selain memberikan nutrisi yang baik, cacing sutera juga dapat membantu meningkatkan kecerahan warna pada ikan hias, terutama pada ikan-ikan hias kecil.

4. Artemia

Artemia merupakan jenis udang berukuran kecil. Artemia cocok untuk diberikan pada ikan hias yang masih berukuran kanak-kanak atau bayi (burayak). 

Makanan Buatan untuk Ikan Hias :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: