Tips Agar Ikan Louhan Sehat dan Cepat Besar, Berikan Makanan Ini

Tips Agar Ikan Louhan Sehat dan Cepat Besar, Berikan Makanan Ini

Tips Budidaya Ikan Louhan agar sehat dan cepat besar-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Para pecinta ikan louhan perlu mengetahui jenis makanan terbaik untuk ikan hias ini. Ikan louhan, yang digemari banyak kalangan, memiliki ciri khas berupa benjolan atau jenong besar di bagian kepalanya. 

Selain bentuk dan warnanya yang unik, ikan louhan juga dipercaya oleh sebagian orang dapat membawa keberuntungan bagi pemiliknya. Tidak heran jika banyak orang yang gemar memelihara ikan ini.

Bagi para pecinta ikan louhan, penting untuk mengetahui makanan terbaik agar ikan tetap sehat dan cepat besar. Memberikan pakan yang salah bisa memengaruhi pertumbuhan dan warna ikan louhan.

BACA JUGA:Wajib Dipelihara! Ikan Hias Ini Dipercaya Bisa Datangkan Keberuntungan dan Rezeki

BACA JUGA:Ide Bisnis Ikan Hias Aquarium yang Mudah dan Bisa Untung Gede!

Berikut makanan ikan louhan terbaik : 

- Jangkrik

Salah satu makanan terbaik untuk ikan louhan adalah jangkrik. Tidak hanya burung, ikan louhan ternyata juga menyukai jangkrik. Kandungan protein yang tinggi pada jangkrik sangat penting untuk pertumbuhan ikan.

Meskipun baik untuk kesehatan ikan louhan, pemberian jangkrik yang terlalu sering bisa menyebabkan tubuh ikan louhan menghitam. Oleh karena itu, pastikan untuk memberikan jangkrik secara teratur dan imbangi dengan jenis makanan lainnya untuk menjaga keseimbangan nutrisi.

- Udang

Udang merupakan salah satu makanan terbaik untuk ikan louhan, yang dapat membantu menjaga pertumbuhannya. Makanan ini efektif dalam meningkatkan warna ikan louhan, membuatnya lebih merah dan membuat mutiaranya lebih terlihat.

Selain itu, udang memiliki kandungan protein yang tinggi, yang penting untuk menjaga kesehatan dan pertumbuhan ikan louhan. Oleh karena itu, berikan udang kepada ikan louhan secara rutin dan teratur untuk hasil yang optimal.

- Ulat Hongkong

Ulat hongkong adalah salah satu makanan terbaik untuk ikan louhan yang dapat Anda berikan. Jenis ulat ini mengandung protein hewani yang dapat memaksimalkan pertumbuhan ikan louhan. Ulat hongkong bisa dijadikan selingan yang baik sebagai variasi makanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: