Tips Merawat Ikan Louhan

Tips Merawat Ikan Louhan

Cara Merawat Ikan Louhan yang benar-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Salah satu jenis ikan yang kerap dipelihara sebagai hobi adalah ikan louhan. Ciri khas ikan louhan adalah benjolan di kepalanya. Selain itu, louhan juga memiliki corak sisik yang cerah dan indah.

Konon, memelihara ikan berdahi jenong ini dapat membawa kebahagiaan, kesejahteraan, dan keberuntungan. Mitos itu pula yang membuat harga seekor louhan cukup fantastis, bisa mencapai jutaan rupiah.

Mahalnya harga louhan membuat pemiliknya merawatnya dengan baik.

BACA JUGA:Ide Bisnis Ikan Hias Aquarium yang Mudah dan Bisa Untung Gede!

BACA JUGA:Kunci Sukses Bisnis Budidaya Ikan Hias

Berikut enam cara mudah merawat louhan agar tetap hidup sehat dan berumur panjang.

1. Kenali Jenis

Sebelum Anda memulai merawat ikan louhan, penting untuk mempelajari jenis-jenisnya terlebih dahulu. Ikan louhan memiliki empat jenis utama, yaitu Golden Monkey, Zhen Zhu, Golden Base, dan Kamfa.

Naga Merah adalah salah satu jenis louhan yang paling terkenal dan sering dijadikan hewan peliharaan. Penting untuk mengenal perilaku dan temperamen ikan louhan ini agar Anda dapat merawatnya dengan baik dan mencegah terjadinya masalah kesehatan atau perilaku.

2. Ukuran Akuarium

Setelah mengenali jenis ikan louhan, penting untuk memperhatikan ukuran akuarium yang sesuai. Akuarium yang cocok untuk ikan louhan memiliki ukuran setara dengan 3-8 inci atau mencapai panjang 90 cm, lebar 40 cm, dan tinggi 50 cm atau lebih.

Memilih ukuran akuarium yang tepat adalah kunci untuk memastikan ikan louhan dapat tumbuh dalam kondisi prima dan ideal. Semakin besar akuariumnya, semakin baik untuk ikan louhan karena ini memungkinkannya untuk berenang dengan bebas dan mengurangi risiko stres.

BACA JUGA:Tips Memelihara Ikan Hias di Akuarium, Agar Tak Mati

BACA JUGA:Tips Merawat Ikan Hias Agar Panjang Umur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: