Tips Merawat Ikan Hias Tanpa Oksigen

Tips Merawat Ikan Hias Tanpa Oksigen

Cara merawat ikan hias tanpa menggunakan oksigen-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Ikan hias merupakan jenis ikan yang dipelihara bukan untuk konsumsi, melainkan untuk memperindah taman atau ruang tamu. 

Memelihara ikan hias dalam akuarium memang tidak mudah, terutama dalam hal menjaga kenyamanan dan keamanan ikan. Penggemar ikan hias biasanya berusaha menciptakan kondisi akuarium yang sempurna agar ikan betah dan tumbuh dengan baik.

Pompa air dan udara segar menjadi salah satu sarana utama dalam akuarium ikan hias untuk memastikan suplai oksigen yang cukup.

BACA JUGA:Bagus Untuk Pertumbuhan Dan Kesehatan Ikan Hias, Ini Pakan yang Direkomendasikan

BACA JUGA:Tips Agar Ikan Hias Berwarna Cerah dan Cantik

Meskipun demikian, ikan hias tetap bisa hidup dalam akuarium tanpa tambahan oksigen, asalkan lingkungan akuarium dikelola dengan baik untuk mendukung kebutuhan dasar ikan, seperti menjaga kebersihan air dan mengatur jumlah ikan dalam akuarium agar tidak berlebihan.

Berikut ini beberapa cara merawat ikan hias tanpa oksigen yang dapat dilakukan:

1. Mengatur Jumlah

Kapasitas air yang terbatas dalam akuarium menyebabkan kadar oksigen cepat berkurang. Untuk mengatasi hal tersebut, pemilik harus mengatur jumlah populasi dalam akuarium agar tidak terlalu padat. 

Mengurangi kepadatan ikan dalam akuarium membantu memastikan setiap ikan mendapatkan cukup oksigen dan dapat hidup dalam kondisi yang lebih sehat dan nyaman.

2. Pemberian Makan

Cara merawat ikan hias tanpa oksigen berikutnya adalah dengan memberi makan ikan secara teratur. Pemberian makan yang teratur akan mengurangi sisa-sisa makanan dalam akuarium, yang bisa mengganggu kadar oksigen dalam air. 

Dengan menghindari pemberian pakan berlebihan, Anda dapat menjaga kebersihan air dan memastikan lingkungan akuarium tetap sehat untuk ikan hias Anda.

BACA JUGA:Tips Memelihara Ikan Hias di Akuarium, Agar Tak Mati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: