Awas Gejala Diabetes, Inilah 7 Penyebab Leher Hitam dan Cara Mengatasinya

Awas Gejala Diabetes, Inilah 7 Penyebab Leher Hitam dan Cara Mengatasinya

Leher merupakan salah satu bagian tubuh yang perlu dibersihkan secara menyeluruh-Pinterest -

Mungkin ini menjadi penyebab umum mengapa kulit di bagian leher menjadi hitam. Bagian leher yang tidak tertutupi saat beraktivitas di bawah sinar matahari dapat membakar kulit dan membuatnya menjadi lebih hitam.

4. Penyakit Addison

Salah satu gejala munculnya penyakit addison adalah perubahan warna kulit yang menjadi lebih gelap, termasuk di bagian leher. Penyakit addison sendiri merupakan gangguan yang menyerang kelenjar adrenal yang tidak bisa menghasilkan hormon dalam jumlah yang dibutuhkan.

Tidak hanya perubahan kulit saja, penyakit ini juga ditandai dengan gejala lain seperti mudah lelah dan menurunnya nafsu makan.

5. Penyakit Hypothyroidism

Hypothyroidism merupakan jenis penyakit yang menyerang kelenjar tiroid. Salah satu gejala yang ditunjukkan akibat penyakit ini adalah menghitamnya bagian kulit di seluruh tubuh termasuk di bagian leher bahkan membuatnya menjadi kering. 

BACA JUGA:Dapat Mencegah Risiko Penyakit Kronis, Kenali 5 Manfaat Andaliman Rempah Dapur Khas Sumatera Utara

6. Gaya Hidup yang Jorok

Salah satu penyebab umum kulit leher menghitam lainnya adalah gaya hidup yang tidak sehat seperti malas mandi.

Ketika kamu malas membersihkan diri, hal tersebut juga akan memengaruhi kesehatan kulit. Di mana kotoran yang menempel akan mengendap pada kulit dan mengubah warna asli kulit menjadi kehitaman.

7. Iritasi Akibat Gesekan

Dalam kasus ini biasanya terjadi pada wanita, seringnya menggunakan perhiasan seperti kalung yang berbahan tidak nyaman dan tidak aman bagi kulit, membuat kulit di sekitar leher menjadi menghitam.'

Bagaimana menurutmu? Itulah penjelasan mengenai penyebab leher hitam. Penyebab leher hitam bisa jadi merupakan salah satu indikasi penyakit tertentu seperti diabetes. 

BACA JUGA:Tanaman Tropis Asia, Kenali 5 Manfaat Buah Matoa untuk Kesehatan

Setelah mengetahui penyebab leher hitam yang sudah dijelaskan, sebaiknya mulai kini Anda memperhatikan pola hidup dengan menjaga kebersihan tubuh dan menerapkan hidup sehatagar terhindar dari berbagai keluhan penyakit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: