Awas Gejala Diabetes, Inilah 7 Penyebab Leher Hitam dan Cara Mengatasinya

Awas Gejala Diabetes, Inilah 7 Penyebab Leher Hitam dan Cara Mengatasinya

Leher merupakan salah satu bagian tubuh yang perlu dibersihkan secara menyeluruh-Pinterest -

BENGKULUEKPRESS.COM - Pernahkah Anda melihat keluarga atau saudara terdekat memiliki leher hitam? Jika ya, penting untuk Anda mengetahui penyebab leher menjadi hitam, karena leher hitam bisa menjadi salah satu gejala atau tanda seseorang menderita penyakit tertentu. 

Leher hitam adalah salah satu masalah kulit yang cukup mencolok dan mudah disadari oleh orang banyak. Pasalnya leher terletak di bawah kepala, membuatnya cukup terlihat dengan jelas.

Pada dasarnya, leher merupakan salah satu bagian tubuh yang perlu dibersihkan secara menyeluruh. Jika leher tampak kotor bahkan menghitam, orang lain pun bisa dengan mudah menyadarinya. 

Masalah ini bisa disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari kebersihan diri yang tak terjaga hingga kondisi medis tertentu. Hal ini harus segera diatasi, jika tidak akan sangat mengganggu penampilan.

BACA JUGA:Ingin Gatal-gatal Hilang Tanpa Digaruk, dr Zaidul Akbar Bagikan Resep Sederhananya

Untuk lebih jelasnya mengenai penyebab kulit leher menghitam dan cara mengatasinya, berikut ini informasi mengenai penyebab leher hitam dan bagaimana cara mengatasinya. 

Ada beberapa faktor yang menyebabkan kulit leher dapat menghitam, berikut penjelasan lengkapnya :

1. Diabetes

Kulit leher yang hitam bisa saja diakibatkan oleh adanya penyakit diabetes yang kamu alami. Sebab, kadar gula yang tinggi dalam tubuh dapat menyebabkan kulit mengalami resistensi terhadap insulin. Sehingga mengakibatkan poliferasi serta perubahan warna kulit yang menjadi lebih hitam.

2. Kegemukan

Penyebab lain yang membuah kulit leher menjadi hitam adalah kegemukan. Hal ini tandanya Anda terlalu banyak lemak tubuh dan sebaiknya mulai mengurangi berat badan.

Obesitas juga meningkatkan risiko diabetes. Untuk itu jadi kulit bagian belakang leher yang menghitam bukan karena jarang mandi, tetapi kerutan yang biasanya muncul ketika orang terlalu gemuk.

BACA JUGA:Kenali 7 Gejala Jantung Lemah, Mendengkur Salah Satunya

3. Sinar Matahari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: