Lolos CAT, 389 Calon Anggota PPS Pilkada Kota Bengkulu Jalani Seleksi Wawancara

Lolos CAT, 389 Calon Anggota PPS Pilkada Kota Bengkulu Jalani Seleksi Wawancara

Calon anggota PPS saat mengikuti tes wawancara dihadapan komisioner KPU Kota Bengkulu-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Usai lolos di tahap Computer Assisted Test (CAT), 389 Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) mengikuti tes wawancara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu, Selasa 21 Mei 2024 di Mercure hotel. 

Komisioner KPU Kota Bengkulu, Anggi Stephensent menyampaikan, tes wawancara tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil CAT. 

Dari hasil CAT menyisakan enam orang masing-masing kelurahan atau sebanyak 389 orang untuk dipilih menjadi 201 orang atau tiga orang masing-masing kelurahan.

“Jadi dari 6 orang hasil CAT itu dari nilai tertinggi dan terakhir memiliki hak untuk dipilih melalui proses wawancara, karena CAT itu lebih ke pengetahuan akademis tapi kalau wawancara meliputi kemampuan koordinatif, komunikasi, tentang pemilu dan kerja tim,” jelas Anggi.

BACA JUGA:KPU Kota Bengkulu Masih Periksa Berkas Administrasi Pasangan Ariyono Gumay-Hairilyanto

Setelah itu, kata dia, pihaknya bakal melakukan rapat pleno untuk menentukan dan memilih anggota PPS sebanyak 201 orang dengan komposisi tiga orang masing-masing kelurahan.

“Untuk hasilnya nanti kita rapat pleno dulu karena masing-masing komisioner itu kan punya penilaian sendiri-sendiri, seperti terkait kerja tim, pengetahuan dalam wilayah tapi yang paling kita tekankan adalah anggota PPS harus memiliki integritas supaya Pilkada ke depan nanti bisa mengulangi sukses dari Pemilu dan Pilpres,” pungkasnya. 

Dalam sesi tes wawancara ini, calon anggota PPS dihadapkan dengan dua komisioner KPU yang menguji pengetahuan dan wawasan peserta. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: