Hati-hati Kucing Campuran, Mengenal Ciri dan Karakteristik Kucing Anggora Sebelum Membelinya

Hati-hati Kucing Campuran, Mengenal Ciri dan Karakteristik Kucing Anggora Sebelum Membelinya

Kucing anggora dikagumi karena memiliki fisik anggun dan karakternya yang suka bermain-Pinterest -

Dengan kata lain, bagian atas kepalanya cenderung lebih lebar dan terus mengerucut hingga ke bagian dagu. Sementara hidungnya tampak lebih mancung dengan lubang hidung yang terlihat.

Untuk bentuk fisiknya, tubuh kucing anggora cenderung panjang dengan bagian belakang yang relatif lebih tinggi dibanding bagian depannya. Tubuhnya juga ditopang oleh kaki yang terlihat panjang sehingga bisa dikatakan ukuran tubuh kucing ini tidak terlalu besar dan berat.

BACA JUGA:Tak Hanya Enak dan Lezat! Ini Dia Manfaat Gula Aren bagi Tubuh

4. Warna Mata

Kucing anggora dikenal sebagai salah satu jenis kucing dengan warna mata indah. Warna mata anggora meliputi kuning emas, biru, hijau, hingga beberapa warna unik lain yang tidak terduga.

Bahkan, tak jarang ditemukan kucing angora dengan warna mata berbeda antara satu dan lainnya. Kondisi spesial ini dikenal dengan sebutan odd-eye cat. Warna mata yang berbeda tersebut membuat kucing anggora terlihat unik dan harga jualnya pun semakin tinggi.

5. Ekor Panjang

Ciri fisik kucing anggora terakhir yang bisa kita amati adalah bentuk ekornya. Seperti halnya bulu dan ukuran tubuh, bentuk ekor anggora cukup panjang dengan bulu tebal dan lebat. Apabila dirawat dengan baik dan benar, kucing ini akan memiliki ekor yang nampak mengembang seperti kemoceng.

BACA JUGA:Intip 5 Manfaat Cabe Gendot untuk Kesehatan, Bantu Perbaiki Mood

Itulah ciri dan karakteristik atau sifat yang dimiliki kucing anggora. Dengan mengetahui beberapa ciri dan karakteristik yang sudah dijelaskan pada ulasan di atas kamu dapat membeli kucing anggora tanpa perlu ragu apakah kucing tersebut hasil campuran atau bukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: