Intip 5 Manfaat Cabe Gendot untuk Kesehatan, Bantu Perbaiki Mood

Intip 5 Manfaat Cabe Gendot untuk Kesehatan, Bantu Perbaiki Mood

Cabe gendot merupakan salah satu jenis cabe yang memberikan sejumlah manfaat untuk kesehatan-pixelsivan-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Cabe gendot merupakan salah satu jenis cabe yang memberikan sejumlah manfaat untuk kesehatan.

Berbeda dengan cabe pada umumnya  jenis cabe tersebut memiliki ke khasan pedas yang berbeda karena memiliki rasa pedas yang lebih dari cabe lain. 

Selain, itu cabe gendot juga memiliki ciri khas rasa pedas dari segi nutrisi cabe juga memiliki manfaat dan kandungan vitamin C.

Bentuk dari cabe gendot yaitu berbentuk kecil tapi memiliki badan atau bentuk yang gendut dengan corak warna merah menyala atau hijau segar. 

Sekilas bentuk cabe gendot seperti versi mini dari paprika yang memiliki rasa pedas yang tidak seberapa akan tetapi cabe gendot memiliki rasa pedas bahkan hanya dengan beberapa biji cabe gendot bisa menghasilkan masakah dengan cita rasa pedas terbakar.

BACA JUGA:Tidak Percaya Diri Kulit Ketiak Hitam, Berikut Cara Memutihkannya Secara Alami

Tak banyak dijumpai cabe gendot umumnya bisa ditemukan pada dataran tinggi dieng. Di indonesia sendiri kawasan yang menghasilkan cabe gendot adalah kawasan dieng wonosobo jawa tengah. Cabe gendot pada daerah tersebut biasanya dijual di warung atau toko oleh-oleh di daerah itu.

Dikenal dengan sejumlah manfaat untuk kesehatan, apa saja manfaat cabe gedot? Yuk, simak penjelasannya berikut ini. 

Manfaat Cabe Gendot Untuk Kesehatan 

1.  Memperbaiki Mood

Cabe gendot yang rasanya pedas dapat dipadukan menjadi bumbu masakan pedas. Rasa pedas pada masakan khususnya untuk masyarakat indonesia diyakini bisa melegakan pikiran atau memperbaiki mood ketika pusing akibat pekerjaan atau pusing akibat tugas tertentu dengan mengkonsumsi masakan dengan cita rasa pedas bisa membuat pikiran menjadi lega dan merasakan efek refresh. 

2. Melegakan hidung tersumbat

Hidung tersumbat merupakan salah satu gangguan pernafasan saat terkena flu atau akibat hawa dingin. Gangguan hidung tersumbat bisa membuat perasaan tidak nyaman, 

Dengan mengkonsumsi masakan yang bercampur dengan olahan cabe gendot yang menghasilkan rasa pedas yang membahana bisa membantu untuk melancarkan penyebab hidung tersumbat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: