Hati-hati Kucing Campuran, Mengenal Ciri dan Karakteristik Kucing Anggora Sebelum Membelinya

Hati-hati Kucing Campuran, Mengenal Ciri dan Karakteristik Kucing Anggora Sebelum Membelinya

Kucing anggora dikagumi karena memiliki fisik anggun dan karakternya yang suka bermain-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebagian dari kamu mungkin belum mengetahui ciri dan sifat pada kucing anggora. Ketika mendengar kata kucing. Sebelum mencoba merawat kucing anggora kamu perlu mengetahui infromasi mengenai kucing yang satu ini. 

Kucing anggora umumnya mempunyai perilaku aktif dan suka bermain sehingga kerap dijadikan penghibur yang efektif bagi para pemiliknya. Dari sudut pandang psikologis, memelihara kucing terbukti mampu menghilangkan stres dan beban pikiran secara cepat.

Selain itu, kucing anggora dikagumi karena memiliki fisik anggun dan karakternya yang suka bermain. Oleh sebab itu, ikatan antara kucing angora dengan sang pemiliknya pun bisa lebih cepat terbentuk.

Kebanyakan orang sulit membedakan sifat antara kucing persia dan kucing anggora. Akan tetapi dibutuhkan ketelitian dan kecermatan, sebab bisa saja jenis kucing yang diamati adalah hasil campuran.

BACA JUGA:Tapak Dara, Obat Herbal Alami Kaya Khasiat

Nah, lalu bagaimana cara merawat kucing anggora? Apakah sulit atau mudah seperti kucing pada umumnya? Berikut ini adalah penjelasan mengenai ciri dan perilaku anggora serta cara perawatannya. Berikut ini adalah ciri dan karakterstik dari kucing anggora, antara lain:

1. Bobot dan Usia

Jika dilihat secara menyeluruh, tampilan fisik kucing anggora asli sangat mudah dibedakan. Anggora jantan memiliki berat badan sekitar 5 kg, sementara kucing betina sedikit lebih ringan. Selain itu, masa hidup kucing ini juga cukup lama, yaitu antara 9 hingga 14 tahun.

2. Bulu Anggora

Selain itu, kucing anggora juga bisa dikenali dari ukuran bulunya yang tidak terlalu panjang namun lebat. Kucing cantik ini mampu beradaptasi pada segala jenis cuaca.

Warna bulu kucing anggora sangat bervariasi, seperti putih, merah, hitam, biru, cream, dan lain sebagainya. Begitu juga dengan pattern bulunya pun sangat bervariasi, mulai dari solid color, calico, bicolor, tabby, dan smoke.

BACA JUGA:Tak Hanya Enak dan Lezat! Ini Dia Manfaat Gula Aren bagi Tubuh

3. Bentuk Kepala dan Tubuh

Meski mirip dengan ciri kucing asli Indonesia, bentuk kepala kucing anggora mempunyai perbedaan tertentu. Umumnya, kucing jenis ini memiliki bentuk kepala layaknya segitiga terbalik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: