Simak 7 Cara Mudah Merawat Kucing Anggora Agar Tetap Sehat

Simak 7 Cara Mudah Merawat Kucing Anggora Agar Tetap Sehat

Cara yang merawat kucing anggora agar tetap sehat-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Jika kamu mempunyai peliharaan kucing anggora, tentu kamu harus mengetahui bagaimana cara merawat kucing anggora agar tetap sehat dan semakin menawan. 

Siapa yang tidak tahu kucing anggora? kucing anggora terkenal dengan bulunya yang lebat dengan wajah menggemaskan berbeda dengan kucing pada umumnya. Untuk itu, ras kucing satu ini sering dijadikan pilihan buat dipelihara.

Apalagi, mereka punya karakter yang manja dan selalu butuh perhatian lebih dari pemiliknya, sehingga cocok buat menjadi kucing rumahan.

Cara merawat kucing anggora ini cukup berbeda dengan jenis yang biasa. Karena ras kucing ini memiliki bulu yang banyak.

Lantas, Bagaimana Tips Merawat Kucing Anggora? Ada sejumlah cara yang Merawat Kucing Anggora agar tetap sehat, berikut diantaranya

BACA JUGA:Jangan Konsumsi Berlebihan! Ini Dampak Negatif Micin bagi Kesehatan

1. Pilih Kandang Yang Tepat

Kandang ibarat rumah yang akan mereka tempati hampir setiap hari. Untuk itu, pilih kandang yang luas agar anabul tidak stres dan bisa bermain dengan leluasa. Selain itu, isi kandangnya dengan pasir dan mainan agar mereka lebih nyaman. 

Kamu bisa nih memakai kandang bertingkat. Jadi, kamu bisa memisahkan setiap tingkatnya. Pada bagian paling atas bisa menjadi tempat bermain, sedangkan tingkat kedua untuk tidur, dan bagian bawah buat makan.

2. Pilih makanan yang tepat

Kucing Anggora terkenal dengan bulunya yang indah, panjang, dan lebat. Untuk menjaga keindahan bulunya, diperlukan perhatian khusus, termasuk perihal makanan. Memberikan makanan sembarangan dapat membahayakan kesehatan bulu Anggora.

Oleh karena itu, penting bagi pemilik kucing Anggora untuk memilih makanan yang diformulasikan khusus untuk kucing berbulu panjang. Makanan yang mengandung nutrisi penting dapat membantu menjaga kesehatan dan keindahan bulu, seperti asam lemak omega, protein, vitamin, dan mineral.

BACA JUGA:Sejak Jaman Dulu, Jamur Lingzhi Berkhasiat untuk Pengobatan

3. Rutin menyisir bulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: