Kenali 8 Manfaat Licorice Untuk Perawatan Kulit Wajah Agar Lebih Cerah dan Lembab

Kenali 8 Manfaat Licorice Untuk Perawatan Kulit Wajah Agar Lebih Cerah dan Lembab

Manfaat licorice untuk kulit wajah -Pinterest: Stylecraze -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Licorice, atau akar manis, adalah salah satu bahan alami yang telah digunakan selama ribuan tahun dalam pengobatan tradisional dan perawatan kulit

Tanaman ini dikenal bukan hanya karena rasanya yang manis, tetapi juga karena khasiatnya yang beragam, terutama dalam dunia kecantikan. 

Dengan kandungan zat aktif yang kaya, licorice dapat memberikan banyak manfaat bagi kulit wajah

Untuk lebih lengkapnya artikel ini akan membahas secara lengkap 8 manfaat licorice untuk wajah dan bagaimana bahan alami ini dapat membantu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, berikut diantaranya: 

8 Manfaat Licorice untuk Wajah

BACA JUGA:Kenali Kandungan, Manfaat, dan Cara Mengolah Daun Cincau Hijau

BACA JUGA:Bahan Pangan Diberbagai Negara, Kenali 8 Manfaat Laminaria Untuk Kesehatan

1. Mencerahkan Kulit

Licorice mengandung glabridin, yang memiliki sifat pencerah kulit alami. Senyawa ini membantu mengurangi produksi melanin, yang dapat mencerahkan noda hitam dan hiperpigmentasi, sehingga kulit tampak lebih merata dan bercahaya.

2. Mengurangi Peradangan

Sifat anti-inflamasi yang dimiliki licorice sangat bermanfaat untuk mengurangi kemerahan dan iritasi pada kulit. Ini menjadikannya pilihan yang baik untuk mereka yang memiliki kulit sensitif atau kondisi kulit seperti eksim dan rosacea.

3. Menjaga Kelembapan Kulit

Licorice dapat membantu menjaga kelembapan kulit dengan mengunci hidrasi. Ini membuat kulit tetap lembut dan terhidrasi, mengurangi risiko kekeringan dan kerutan.

BACA JUGA:10 Manfaat Lobak Untuk Kesehatan yang Sayang untuk Dilewatkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: