Solusi Perawatan Wajah Alami, Ini Dia 5 Manfaat Saffron untuk Kesehatan Wajah

Solusi Perawatan Wajah Alami, Ini Dia 5 Manfaat Saffron untuk Kesehatan Wajah

Saffron dikenai dengan beragam manfaat salah satunya sebagai obat tradisional dan bahan perawatan kulit wajah.-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Selain digunakan sebagai Pernahkah Anda mendengar ahan alami yang telah lama digunakan sebagai bumbu masakan, perisa, dan pewarna makanan, rempah makanan dari bunga ini juga mengandung manfaat untuk kesehatan wajah. 

Saffron dikenai dengan beragam manfaat salah satunya sebagai obat tradisional dan bahan perawatan kulit wajah. Manfaat Saffron untuk kulit wajah sebagian besar dari kandungan antioksidannya.

Ragam Manfaat Safron Untuk Kulit Wajah

Sudah dijelaskan sebelumnya saffron merupakan rempah dari bunga-bungaan yang banyak ditemukan di Iran, Spanyol, dan China. 

Dalam menjaga kesehatan kulit, saffron berpotensi menghambat penuaan kulit, mencerahkan wajah, hingga mengobati luka. Untuk itu, yuk simak manfaat safron untuk kesehatan wajah berikut ini. 

BACA JUGA:9 Manfaat Bawang Bombai bagi Kesehatan Tubuh

1. Mencerahkan kulit wajah

Manfaat saffron untuk kulit wajah selanjutnya adalah membantu mencerahkan kulit kusam. 

Kulit kusam menjadi masalah yang dialami oleh banyak orang. Ada berbagai faktor yang memicu kulit kusam, seperti penuaan kulit atau paparan sinar matahari. 

Saffron dapat membantu mengatasi kulit kusam karena mengandung vitamin C. Vitamin ini dapat menghambat produksi melanin, yakni pigmen yang memberikan warna lebih pekat pada kulit. 

2. Mencegah kerusakan kulit akibat sinar UV

Paparan sinar matahari atau UV memang dapat bermanfaat menjaga kesehatan kulit. Namun, paparan sinar matahari berlebih justru menimbulkan masalah pada kulit. 

Masalah tersebut meliputi suburn, munculnya tanda penuaan kulit, hingga kanker kulit.  

Namun, perlu diingat bahwa saffron tidak dapat menggantikan tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Jadi, pastikan untuk tetap menggunakan sunscreen setiap ke luar rumah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: