Obati Penyakit Ringan Hingga Mematikan, Berikut 7 Manfaat Konsumsi Bawang Putih Mentah

Obati Penyakit Ringan Hingga Mematikan, Berikut 7  Manfaat Konsumsi Bawang Putih Mentah

Makan bawang putih mentah, baik bagian umbi, kulit bawang, atau keduanya, dianggap memberikan lebih banyak manfaat -Pinterest -

Bawang putih mampu meningkatkan kekebalan tubuh dan menangkal infeksi virus, sehingga dipercaya dapat mencegah sekaligus meredakan flu dan pilek. 

Kandungan allicin dalam bawang putih tidak hanya bermanfaat sebagai obat asma alami, melainkan juga memiliki khasiat antivirus, sehingga bisa melawan virus penyebab flu dan pilek serta menjadi obat alami sakit tenggorokan.

Namun, kebanyakan studi tersebut baru dilakukan di laboratorium. Uji klinis yang membahas manfaat bawang putih ini juga masih sangat sedikit.

4. Menekan pertumbuhan kanker

Bawang putih diketahui mengandung senyawa allicin yang merupakan antioksidan dan memiliki sifat antikanker.

Selain dapat menurunkan risiko terjadinya kanker lambung, bawang putih juga dipercaya mampu mencegah keparahan berbagai jenis kanker, seperti kanker payudara, kanker usus besar, kanker paru, kanker prostat, dan kanker pankreas.

BACA JUGA:Cegah Gangguan Mental, Simak 5 Manfaat Pikiran Positif untuk Kesehatan

Namun, efektivitas bawang putih dalam menurunkan dan mencegah keparahan kanker ini masih perlu diteliti lebih lanjut.

Bawang putih juga diklaim sebagai obat prostat alami yang ampuh. Namun, efektivitas dan keamanan bawang putih sebagai pengobatan penyakit prostat masih belum diketahui

5. Mencegah gangguan otak

Khasiat bawang putih dalam menjaga tekanan darah dan kadar kolesterol juga bermanfaat untuk mencegah gangguan fungsi otak, misalnya penyakit Alzheimer dan demensia.

Tekanan darah dan kadar kolesterol yang tinggi bisa menyumbat dan merusak pembuluh darah kecil di otak. Efeknya, otak akan lebih berisiko mengalami gangguan fungsi dalam berpikir dan mengingat, bahkan mengalami stroke yang bisa menyebabkan kelumpuhan.

6. Mencegah penyakit jantung

Nah, karena dapat mengendalikan kadar kolesterol dan tekanan darah, konsumsi bawang putih juga akan meminimalkan risiko terkena penyakit jantung.

BACA JUGA:7 Manfaat Penggunaan Paket Lominous MS Glow: Raih Beauty Skin Goalmu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: