Simak 5 Cara Menghilangkan Pegal di Tangan dengan Cara Sederhana

Simak 5 Cara Menghilangkan Pegal di Tangan dengan Cara Sederhana

Cara menghilangkan pegal pada tangan -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Saat bekerja atau sedang melakukan berbagai aktivitas terkadang kita merasa tangan kita menjadi pegal. pegal yang terjadi pada tangan disebabkan oleh beberapa faktor salah satunya adalah aktivitas seperti, angkat beban, mengetik, dan menggunakan mouse. 

Saat merasa pegal ada sejumlah cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan pegal yang Anda alami. Jika dilakukan dengan benar, beberapa cara ini pun bisa mencegah pegal di tangan muncul kembali.

Apa saja cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan pegal? Yuk cari tahu jawabannya dengan menyimak ulasan di bawah ini. 

Pegal, atau dalam bahasa medisnya disebut myalgia, adalah istilah untuk menggambarkan sensasi kekakuan, ketidaknyamanan, atau nyeri pada otot tubuh. Sensasi ini dapat muncul dibagian tubuh mana pun, termasuk tangan.

Oleh karena itu, cara menghilangkan pegal di tangan penting untuk diketahui agar keluhan ini cepat teratasi. Berikut eberapa cara menghilangkan pegal di tangan yang dapat Anda lakukan, antara lain:

BACA JUGA:Penasaran Kita Punya Khodam atau Tidak, Ini Caranya

1. Istirahatkan tangan

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengistirahatkan tangan Anda untuk tidak beraktivitas dalam jangka waktu tertentu. Jika tangan mulai terasa pegal, segeralah berhenti sejenak dari aktivitas yang sedang Anda lakukan. Hindari gerakan berulang atau penggunaan berlebihan pada tangan.

2. Pijat tangan

Cara kedua yang bisa Anda lakukan ialah dengan memijat bagian tangan yang terasa pegal. Pijat dapat dijadikan cara menghilangkan pegal di tangan karena dapat membuat otot-otot lebih relaks dan meredakan nyeri. 

Terapi pijat tangan bisa dilakukan sendiri dengan cara memberi tekanan ringan dari bahu hingga ibu jari. Lakukan pijat setiap hari selama 15 menit untuk menghilangkan pegal di tangan sekaligus mencegah pegal muncul kembali.

BACA JUGA:Makanan Pembakar Lemak untuk Berat Badan Ideal

3. Lakukan peregangan ringan

Cara selanjutnya Anda bisa melakukan peregangan ringan. Peregangan ringan bisa menjadi cara menghilangkan pegal di tangan yang cukup efektif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: