Simak 5 Cara Menghilangkan Pegal di Tangan dengan Cara Sederhana

Simak 5 Cara Menghilangkan Pegal di Tangan dengan Cara Sederhana

Cara menghilangkan pegal pada tangan -Pinterest -

Selain menghilangkan pegal, peregangan ini dapat meredakan nyeri serta meningkatkan fleksibilitas dan rentang gerak tangan. Ada beberapa latihan peregangan yang bisa Anda terapkan, seperti finger stretch, claw strech praying position stretches, extended arm stretches

4. Kompres dengan air hangat atau dingin

Kompres hangat dapat membantu meningkatkan aliran darah dan membuat otot-otot yang kaku lebih relaks, sehingga pegal di tangan, bahkan pegal yang terjadi di leher dan bahu, dapat hilang. 

Hindari menggunakan air panas untuk mengompres tangan karena bisa menyebabkan luka bakar pada kulit. Selain dengan kompres, manfaat ini juga bisa didapatkan dengan mandi air hangat.

Di samping itu, kompres dingin juga bisa dijadikan cara menghilangkan pegal di tangan. Kompres dingin diketahui dapat meredakan peradangan pada otot dan sendi. Pastikan Anda membalut es batu dengan kain bersih sebelum dikompreskan ke tangan yang terasa pegal.

BACA JUGA:Makanan Pembakar Lemak untuk Berat Badan Ideal

5. Minum air putih

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan minum air putih yang cukup. Minum air putih merupakan cara sederhana untuk menghilangkan pegal di tangan. 

Alasannya, minum air putih dapat meredakan peradangan dan memberikan nutrisi ke otot, sehingga pegal-pegal di tangan dapat mereda. Terpenuhinya kebutuhan cairan juga bisa menjadi cara untuk mencegah pegal muncul kembali.

Itulah cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan pegal pada tangan. Jika pegal atau nyeri di tangan terasa mengganggu, Anda dapat konsumsi obat pereda nyeri, seperti paracetamol atau ibuprofen. Pastikan Anda mengonsumsi obat untuk pegal-pegal sesuai dengan aturan pakai yang tertera pada kemasan. Semoga bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: