7 Cara Mudah dan Praktis Rapikan Baju Tanpa Setrika

7 Cara Mudah dan Praktis Rapikan Baju Tanpa Setrika

Cara merapikan baju tanpa setrika -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Menyetrika baju menjadi hal yang sangat merepotkan, sehingga sebagian orang sangat malas untuk menyetrika. Namun, baju yang tidak disetrika akan terlihat tidak rapi dan kusut yang membuat penampilan terlihat berantakan. 

Tapi tidak perlu khawatir, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar baju rapi tanpa setrika. Bisakah baju rapi tanpa setrika? Yuk, simak ulasannya di bawah ini. 

Ada cara yang mudah dan praktis untuk merapikan baju tanpa harus menggunakan setrika terlebih dulu. Penasaran kan gimana caranya? Langsung kepoin artikel ini yuk!

Jadwal padat saat kuliah atau kerja bisa-bisa bikin kamu lupa sama pekerjaan rumah. Salah satu yang paling berat dan malas untuk dilakukan ialah menyetrika baju.

Bagi yang tidak terbiasa melakukan pekerjaan rumah yang satu ini, proses menyetrika baju yang cukup lama memang sangat melelahkan.

Bagi sebagian orang, terutama anak kost, baju bisa rapi tanpa harus capek-capek menyetrika adalah penyelamat para anak kost. Tapi, gimana ya caranya? Nah, kamu bisa lihat caranya di bawah ini.

BACA JUGA:Tanggal Lahir Yang Didampingi Khodam Sejak Lahir, Simak Selengkapnya

1. Gunakan hair dryer pakaian

Cara termudah dalam mencegah baju kamu kusut adalah dengan menggatungnya menggunakan hanger. Kamu dapat manfaatkan hanger bersama hair dryer untuk mengatasi pakaian yang kusut.

Bagaimana caranya? Beri jarak hair dryer 1-2 cm dari pakaian yang telah digantung menggunakan hanger. Kemudian, nyalakan saja hair dryer menggunakan suhu panas.

Tips satu ini cukup efektif apabila diterapkan untuk baju dengan bahan katun. Hal yang perlu kamu ingat, jangan sampai penggunaan hair dryer ini membakar bagian pakaianmu ya.

2. Menggunakan semprotan air

Tips praktis ini bisa kamu terapkan untuk membuat baju kusut kembali rapi tanpa disetrika. Cara membuat baju rapi tanpa setrika menggunakan semprotan air pun cukup mudah!

Gantung pakaian kamu di luar ruangan (ruang terbuka), pastikan terkena sedikit cahaya matahari. Lalu, semprotkan air dengan jarak kurang lebih 10 inchi. Setelah disemprot, kibaskan bagian yang kusut secara perlahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: