Jadi Rumah untuk Seseorang? Begini Sikap Saat Menjadi Tempat Cerita Bagi Seseorang

Jadi Rumah untuk Seseorang? Begini Sikap Saat Menjadi Tempat Cerita Bagi Seseorang

Pada dasarnya orang yang sedang mengalami gangguan mental hanya memerlukan seseorang yang bisa mendengarkan dan menjadi suport sytem-Pinterest -

Kesedihan adalah bagian dari proses pendewasaan diri dan membuat seseorang semakin kuat pada dasarnya. Jangan pernah melarang seseorang untuk merasakan sedih dan jangan mengatakan “Masih mending, lah aku?”.

Setiap orang berhak sedih dan pada suatu titik ia akan menemukan sendiri kebahagiaannya. Biarkan rasa sedih meliputi untuk sementara waktu hingga kesedihan itu akan membuatnya kuat dan bangkit.

Kamu hanya perlu memberikannya dukungan penuh dan jangan pernah meninggalkannya.

5. Jangan mudah memberi keputusan dan saran tanpa diminta

Memberikan keputusan dan saran memang terkesan mudah dilakukan oleh seseorang yang sedang tidak mengalami masalah tersebut. Tetapi sebaiknya jangan gegabah dalam memutuskan dan menasihati orang. 

Mudah bagi kita belum tentu mudah bagi mereka dan belum tentu pula saran tersebut baik.

BACA JUGA:Hilangkan Jerawat, Intip Manfaat Kunyit Putih Rempah Tradisonal Asal India

Anda Kamu harus mempertimbangkan dari berbagai sudut pandang baru boleh memutuskan dan memberi saran.

Terkadang kita sering menjadi orang yang terlihat sangat bijaksana dan dewasa. Karena memang menasihati itu gampang dan melakukannya tidaklah mudah.

Jangan sok jadi manusia paling benar dan mudah memberi nasihat ini dan itu. Terlebih lagi malah menyalahkannya atas masalah yang sedang ia hadapi. Menghargai orang itu penting dan hargailah ia yang telah memilih Anda sebagai tempat curhat.

Itulah sikap yang harus kita lakukan ketika menjadi tempat sesorang bercerita mengenai permasalahan dirinya, dengan mengungkapkan perasaan atau unek-unek sesorang akan jauh lebih baik.

Dan sejumlah sikap yang sudah dijelaskan di atas merupakan salah satu cara mencegah terjadinya gangguan mental pada seseorang. 

Pada dasarnya orang yang sedang mengalami gangguan mental hanya memerlukan seseorang yang bisa mendengarkan dan menjadi suport sytem untuk dirinya melawan segala keresahan dan kecemasan yang terjadi dalam dirinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: