Ratusan Peserta Bersaing untuk Jadi Anggota PPK Pilkada di Kota Bengkulu

Ratusan Peserta Bersaing untuk Jadi Anggota PPK Pilkada di Kota Bengkulu

Rayendra Pirasad-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sejak dibukanya proses pendaftaran badan Adhoc panitia pemilihan kecamatan (PPK) Pilkada tahun 2024, sejauh ini terdapat 177 calon peserta yang telah mendaftar melalui sistem informasi anggota KPU dan badan ad hoc atau Siakba kota Bengkulu. 

Ke 177 calon anggota tersebut terdiri dari 120 peserta merupakan laki laki, sementara 57 peserta lainnya merupakan perempuan yang berasal dari 9 kecamatan di Kota Bengkulu. 

Ketua KPU Kota Bengkulu, Rayendra Pirasad mengatakan pendaftaran Adhoc PPK ini masih akan terus dibuka hingga 29 April mendatang.

"Seperti sebelumnya, nanti akan diambil 5 orang anggota per kecamatan. Sekarang ini kita terima semua pendaftar dan akan melalui proses seleksi hingga mendapatkan anggota Adhoc yang berkompeten," jelas Rayendra. 

BACA JUGA:KPU Kota Bengkulu Sosialisasikan PKPU Nomor 2 Tahun 2024 dan Pencalonan Perseorangan

Setelah mencukupi syarat minimum pendaftar, nantinya para pendaftar akan segera mengikuti tes tertulis yang akan diselenggarakan pada tanggal 8 Mei mendatang.

Untuk perekrutan di Kota Bengkulu sendiri nantinya akan dipilih sebanyak 45 anggota PPK yang akan tersebar di tiap kecamatan di kota Bengkulu. 

Selanjutnya KPU pada awal Mei 2024 akan langsung melakukan perekrutan Adhoc tingkat kelurahan atau Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang akan diambil 3 orang per kelurahan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: