Pemkot Gandeng Polresta Bengkulu Tata Pasar Panorama

Pemkot Gandeng Polresta Bengkulu Tata Pasar Panorama

Pemkot Gandeng Polresta Bengkulu Tata Pasar Panorama-(istimewa)-

BACA JUGA:Pasar Panorama Mulai Dijaga Ketat Hingga Malam Hari, Satpol PP akan Libatkan TNI dan Polri

Berkenaan hal ini, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Disperindag Kota Bengkulu agar benar-benar menyiapkan tempat yang cukup dan laik untuk para pedagang masuk ke dalam.

Setelah itu, melihat dari aspek sosial ekonomi dan lingkungan. Dimana jual beli pada waktu malam hari di pasar Panorama cukup tinggi, rencananya di jalan Kedondong akan dijadikan nanti pasar malam.

Kemudian, untuk memantau aktivitas di pasar Panorama, pihak Kepolisian berencana akan memasang CCTV diberbagai titik.

Agar semakin tertib, pihak Kepolisian bersama Dinas Perhubungan (Dishub) juga akan melakukan penertiban lalulintas sesuai dengan rambu yang telah terpasang.

BACA JUGA:Dinkes Kumpulkan Kepala Puskesmas Antisipasi Penambahan Kasus DBD

“Itu sudah ada rambu larangan tidak bisa langsung masuk ke jalan Belimbing. Namun pada kenyataannya masih banyak juga yang melanggar. Setelah itu, dari arah jalan Salak yang akan masuk ke jalan Kedondong itu ada waktunya, disitu dari pukul 06.00 pagi sampai pukul 18.00, itu kita akan sesuaikan,” terangnya.

Para personel Polsek Gading Cempaka akan dikerahkan saat penertiban lalulintas. Nantinya para personel akan memberikan imbauan dan belum melakukan penindakan secara tegas. 

Namun, untuk ke depannya ada tindakan tegas jika melanggar rambu-rambu lalulintas berupa tilang.

Terakhir, Kapolsek Gading Cempaka mewakili Polresta Bengkulu menyatakan siap mendukung pemerintah dalam menertiban Pasar Panorama. 

“Kita juga berkeinginan pasar panorama ini sebagai pilot project bagi pasar di Kota Bengkulu,” tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: