Pemkot Gandeng Polresta Bengkulu Tata Pasar Panorama

Pemkot Gandeng Polresta Bengkulu Tata Pasar Panorama

Pemkot Gandeng Polresta Bengkulu Tata Pasar Panorama-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COMPolresta Bengkulu melalui Polsek Gading Cempaka terus melakukan pendampingan agar kondisi penertiban pasar panorama tetap kondusif.

Para personel Polsek Gading Cempaka diturunkan untuk mendampingi pihak dinas terkait saat melakukan penertiban.

Kadis Kominfo Kota Bengkulu, Gita Gama menjelaskan, pendampingan dilakukan agar tak terjadi keributan pada saat proses penertiban. 

"Kita bersinergi dengan pihak kepolisian untuk benar-benar menertibkan pasar Panorama dari kekusutannya. Alhamdulillah sejauh ini progresnya sudah nampak, pasar semakin rapi dan tidak terjadi kemacetan," jelas Gita. 

BACA JUGA:Dishub Kota Bengkulu Mulai Bahas Pemasangan Traffict Light Simpang Betungan dan Bumi Ayu

Sementara itu, Kapolsek Gading Cempaka Kompol Kadek Suwantoro didampingi Kapospol Pasar Panorama Ipda Rahman menjelaskan, adapun penertiban telah dimulai pasca lebaran 1445 Hijriah, mulai dari sosialisasi dan imbauan baik menggunakan pengeras suara dan surat tertulis.

“Kami dari pihak kepolisian hadir untuk memastikan bahwa pelaksanaan kegiatan penertiban ini berjalan aman dan lancar. Jadi tidak ada kegiatan yang menimbulkan gangguan kamtibmas ataupun sampai ke tindak pidana, itu yang kami jaga,” jelas  Kamis 25 April 2024.

Hasil dari penertiban, lanjut Kadek, pasar Panorama saat ini tertata rapi, sehingga akses jalan di wilayah tersebut lancar.

“Bisa kita lihat, sudah terlihat rapi. Mulai dari parkiran, selanjutnya pedagang dan pembeli pun sudah perlahan-lahan menyesuaikan. Di jalan Belimbing sudah tertib, begitu juga di jalan Semangka dsn juga jalan Salak, sebelumnya dipadati penjual kerupuk, sekarang sudah rapi dan semua masuk ke dalam,” jelasnya.

BACA JUGA:Terkendala Karcis, Penerapan Tarif Parkir Baru Sulit Terealisasi

Sementara itu, berkenaan dengan penataan pasar, pihak Kepolisian juga siap mendengarkan masukan dan saran dari masyarakat melalui proses tanya jawab saat adanya penertiban.

“Alhamdulillah, masyarakat sangat mengapresiasi dan mendukung penertiban di pasar Panorama. Kurang lebih 20 tahun lebih pasar panorama kita semrawut. Untuk itu, kalau bukan saat ini kapan lagi, inilah waktunya kita tertibkan Pasar Panorama,” tegasnya.

Untuk rencana ke depan, pemerintah bersama stakeholder terkait berkomitmen melakukan penataan pasar Panorama secara masif, sehingga kondisi ke depannya pasar tersebut lebih tertata.

“Jadi ke depan ada beberapa tempat yang akan ditertibkan. Pertama di Jalan Semangka, masih ada yang tersisa itu akan kita tertib kan. Disini kita sepakati bahwa kita akan kita tindak secara tegas. Kemudian di jalan Manggis, itu juga kita sudah sepakat akan tegas untuk menertibkannya,” ujar Kadek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: