Simak 5 Alasan Penyebab 5 Karet Wiper Mobil Mengeras

Simak 5 Alasan Penyebab 5 Karet Wiper Mobil Mengeras

Penyebab karet wiper mobil yang mengeras adalah karena kualitas bahan karet yang digunakan memang kurang bagus-Pinterest -

Kok bisa? Jadi, panasnya sinar matahari membuat suhu di kaca mobil meningkat. Karet wiper selalu menempel di kaca. Panasnya kaca langsung terkena karet hingga akhirnya karet pun mengeras sendiri. 

4. Memasang Karet Wiper Stok Lama

Pasti kamu bertanya-tanya, karet baru kok sudah keras seperti karet wiper mobil lama sih? Alasannya mungkin karena karet wiper itu sebenarnya stok yang sudah disimpan di gudang cukup lama. 

Sama halnya dengan karet wiper di mobil yang sudah terpasang cukup lama, karet wiper yang disimpan dalam waktu lama maka akan mengeras juga. 

Oleh karena itu, penting sekali kalau kamu beli karet wiper mobil di bengkel yang terpercaya dan tanyakan apakah itu stok baru. Kalau diberikan stok lama, jadi rugi, kan?

BACA JUGA:Bisa Sebabkan Kualitas Udara Buruk, Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Mobil Mesin Diesel

5. Jarang Dibersihkan

Penyebab karet wiper keras berikutnya adalah karena jarang dibersihkan. Kalau kamu jarang mencuci mobil, sudah pasti wiper juga jarang dibersihkan. Karena itu, debu dan kotoran akan menempel terus di wiper. 

Kalau dibiarkan menumpuk, maka karetnya akan teroksidasi sehingga lebih mudah mengeras dan akhirnya nggak bisa berfungsi sebagaimana mestinya. 

Nah, itulah penyebab karet wiper menjadi keras. Merawat karet wiper pada mobil merupakan langkah penting utnuk mengjapus kaca mobil saat berkendara. Merawat karet wiper tidaklah sulit, namun perlu dilakuan secara teratur agar tetap dalam konsisi yang baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: