Simak 5 Alasan Penyebab 5 Karet Wiper Mobil Mengeras

Simak 5 Alasan Penyebab 5 Karet Wiper Mobil Mengeras

Penyebab karet wiper mobil yang mengeras adalah karena kualitas bahan karet yang digunakan memang kurang bagus-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Karet wiper merupakan bagian penting dari sistem penghapus kaca mobil

Biasanya terdiri dari karet elastis yang dipasang di lengan wiper dan berfungsi untuk membersihkan kaca mobil dari air, debu, kotoran, atau bahkan salju saat hujan atau kondisi cuaca buruk. 

Karet wiper yang baru itu seharusnya lentur, jadi bisa bergerak ke atas dan ke bawah, membersihkan air, debu, dan kotoran dengan sempurna di kaca mobil kita.

Tapi kalau karet sudah keras, wiper akan sulit bergerak, apalagi membersihkan kaca. 

Lantas apa yang menyebabkan karet wiper mengeras? Ternyata sebabnya bermacam-macam. Yuk simak apa yang menyebabkan karet wiper keras di bawah ini. 

BACA JUGA:Jadi Idola Kaum Muda, Intip Fitur-Fitur yang Ditawarkan Honda Jazz

1. Karet Wiper Sudah Lama

Kalau mobil kamu sudah lama dan karet wiper serta komponen wiper yang lain belum pernah diganti, wajar saja kalau karet wipernya sudah mengeras. Karet wiper yang ada di mobil lama memang akan mengeras seiring berjalannya waktu. 

2. Kualitas Karet Rendah

Selanjutnya penyebab karet wiper mobil yang mengeras adalah karena kualitas bahan karet yang digunakan memang kurang bagus.

Kalau karet yang kualitasnya bagus bisa lentur dalam jangka waktu lama, sementara karet yang kualitasnya rendah gampang banget mengeras. 

BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Mengapa Lelangan Mobil Kian Diminati

3. Sering Terpapar Sinar Matahari

Kalau mobil Blibli Friends sering diparkir di luar dan langsung terpapar sinar matahari, maka salah satu akibatnya adalah karet wiper jadi mengeras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: