Ini Dia Manfaat Kopi untuk Kesehatan Kulit, Bisa Jadi Alternatif Scrub Alami Tubuh

Ini Dia Manfaat Kopi untuk Kesehatan Kulit, Bisa Jadi Alternatif Scrub Alami Tubuh

Manfaat dan cara mengolah kopi menjadi scrub agar dapat digunakan sebagai alternatif perawatan kulit secara alami-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kopi memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan kulit, Untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit dengan menggunakan Kopi, biasanya Kopi digunakan sebagai scrub alami. 

Lantas apa saja manfaat dan cara mengolah kopi sebagai alternatif perawatan kulit secara alami? Cari tahu jawabannya pada artikel berikut ini!

Manfaat kopi untuk kesehatan kulit

Tidak hanya dimanfaatkan sebagai minuman, kopi juga kerap kali ditambahkan untuk produk pewangi dan kecantikan.

Dirangkum dari berbagai sumber, menurut beberapa penelitian kopi memiliki banyak potensi menyehatkan untuk kulit. Berikut manfaat kopi untuk kesehatan kulit. 

1. Eksfoliasi kulit

Salah satu, manfaat utama kopi untuk kesehatan kulit adalah sebagai eksfoliator. Eksfoliator adalah salah satu bahan eskfoliasi untuk kulit. Eksfoliasi dengan bubuk kopi ini dapat membuat kulit lebih mulus dan kulit lebih cerah.

BACA JUGA:Tips Jitu Menurunkan Berat Badan Secara Permanen dan Alami

Dengan menggunakan kopi, sel kulit mati bisa membuat tampilan kulit menjadi kusam, kemungkinan besar karena sel kulit mati tidak dibersihkan secara menyeluruh.

Sel kulit mati pun bisa menumpuk di pori-pori dan akhirnya menghilangkan kecerahan kulit. Untuk mencerahkan kulit, Anda perlu melakukan eksfoliasi, yakni mengangkat sel-sel kulit mati.

Selain untuk wajah, eksfoliasi menggunakan kopi juga bisa Anda terapkan di pada bagian kulit tangan, kaki, badan, dan punggung.

2. Membantu menghilangkan selulit

Selulit sebenarnya sangat sulit untuk dihilangkan. Namun, tampilan selulit bisa disamarkan dengan kopi.

Manfaat kopi dalam membantu menghilangkan selulit di kulit ini diyakini peneliti karena kandungan bioaktif di dalamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: