Mengenal Sejarah Kopi Robusta Khas Bengkulu, Salah Satu Kopi Terbaik di Indonesia

Mengenal Sejarah Kopi Robusta Khas Bengkulu, Salah Satu Kopi Terbaik di Indonesia

Mengenal Sejarah Kopi Robusta Khas Bengkulu, Salah Satu Kopi Terbaik di Indonesia -Pinterest-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kopi Bengkulu merupakan salah satu Kopi andalan di Indonesia. Kopi Bengkulu dikenal dengan citarasa yang berbeda di tiap tegukan. 

Jika kamu berkunjung ke Bengkulu, tidak ada salahnya mengenal dan mencicipi keunikan Kopi Bengkulu. Oleh karena itu, artikel ini akan memberikan ulasan seputar Kopi Bengkulu. Penasarankan ? Yuk, simak ulasannya sampai habis. 

Bengkulu merupakan daerah yang dikenal dengan penghasil kopi sejak dahulu kala. Hampir seluruh wilayah di Bengkulu menjadikan Kopi sebagai komoditas utama dalam melakukan usaha perkebunan. 

Salah satu kopi yang paling terkenal adalag Kopi Robusta Bengkulu. Kopi ini  termasuk salah satu yang terbaik di Indonesia. Wih, keren sekali ya, hal itu disebabkan karena Kopi Robusta Bengkulu punya cita rasa yang unik dan khas tentunya. 

BACA JUGA:Doa Memanggil Pembeli, Amalkan 10 Doa Berikut Setiap Hari

Sejarah Kopi Bengkulu 

Kehadiran Kopi Robusta Bengkulu tak terlepas dari sjarah yang mengikatnya. Mungkin sebagian dari kamu belum tahu sejarah kopi khas Bengkulu yang satu ini. 

Berawal dari utusan Belanda bernama Andrian Van Ommen. Tentu kamu akan mengerutkan kening jika mendengar nama Andrian Van Ommen. 

Apalagi saat ini kita sedang membicarakan kopi. Nah, tanpa jasanya, mungkin Indonesia tidak akan menjadi salah penghasil kopi terbesar di dunia.

Andrian Van Omen adalah orang pertama yang diutus walikota Amsterdam, Nicholas Witsen, untuk membawa benih biji kopi ke Indonesia.

Peristiwa ini terjadi pada tahun 1696, di mana benih-benih kopi tersebut di tanam di daerah Kebon Kopi, Jakarta.

BACA JUGA:Tidak Banyak yang Tahu! Begini Asal Usul Semur Jengkol di Indonesia

Semenjak itu tanaman kopi menyebar ke seluruh penjuru Indonesia. Mula-mula ke daerah Jawa Barat, lalu ke wilayah yang sekarang kita kenal sebagai Bengkulu.

Memang sejak jaman dahulu, Bengkulu menjadi wilayah penghasil salah satu kopi terbaik di Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: