Ide Make up Lebaran dari Brand Lokal untuk Tampil Simpel dan Elegan

Ide Make up Lebaran dari Brand Lokal untuk Tampil Simpel dan Elegan

Untuk mempersiapkan penampilan terbaik di momen penting ini, ada baiknya kamu memahami beberapa make up look yang bisa dijadikan bahan referensi wanita--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tampil cantik di momen Lebaran tentu menjadi salah satu rencana penting bagi wanita di Indonesia. Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran merupakan momen saat berkumpul bersama keluarga dan juga dengan banyak orang, dari keluarga dekat hingga keluarga jauh, bahkan sahabat sekalipun.

Oleh karena itu, untuk mempersiapkan penampilan terbaik di momen penting ini, ada baiknya kamu memahami beberapa make up look yang bisa dijadikan bahan referensi wanita. Berikut ide make up Lebaran dan berbagai rekomendasi dari brand lokal untuk tampil simpel dan elegan!

BACA JUGA:Cerita Lebaran Masa Kecil yang Tak Terlupakan

Beberapa tips makeup berikut ini akan membantu kamu tampil sederhana namun tetap elegan untuk lebaran:

1. Pilih alas bedak yang tepat untuk warna kulit
Warna alas bedak dan concealer yang tepat untuk warna kulit kamu akan membuatnya menonjol, dan akan menyempurnakan bagian tubuh kamu yang lain.

2. Padukan riasan kamu untuk tampilan riasan natural
Tidak masalah jika kamu lebih suka kuas oval atau blender kecantikan, yang terpenting adalah kamu memadukan riasan dengan baik untuk menghindari tampilan riasan yang cakey atau terlalu tebal.

3. Gunakan pensil alis
Alis adalah kunci wajah cantik. Jika kamu menguasai teknik mencabut atau mencabut alis sesuai dengan bentuk wajah kamu, maka semuanya bisa dilakukan dengan mudah.

BACA JUGA:Ide Kado Lebaran Unik, Bakal Berkesan dan Tak Terlupakan!

4. Gunakan sedikit blush on
Untuk make up lebaran kamu lebih fresh, kamu bisa gunakan sedikit blush on favorit kamu, aplikasikan sesuai dengan bentuk wajah kamu agar tampak lebih menarik.

5. Gunakan lipstik
Sebelum menggunakan lipstik, sebaiknya kamu aplikasikan lip balm agar bibir tidak terlalu kering. Lipstik penting untuk kamu gunakan untuk memberi kesan lebih fresh pada wajah kamu.

Gaya hijab untuk lebaran
Berikut gaya hijab untuk lebaran yang bisa kamu coba:

1. Clean hijab
Model hijabnya bersih, rapi, tanpa banyak jepitan sehingga menciptakan tampilan wajah yang elegan. Jadi kamu tidak perlu lagi menggunakan hijab bertumpuk yang membuat wajah terlihat bervolume. Dengan menggunakan hijab gaya clean ini, kamu hanya perlu mengikatnya di leher bagian belakang, atau di bagian kiri disampirkan ke kanan dengan bentuk menutupi dada. Tampil elegan dan cantik akan tercipta.

BACA JUGA:Jangan Panik Haid saat Mudik! Ini Cara Menjaga Miss V Tetap Bersih

2. Gaya jilbab Malaysia
Salah satu gaya hijab lainnya yang bisa kamu pilih di hari raya Idul Fitri adalah gaya hijab Malaysia. Bagi wanita berhijab yang memiliki wajah tirus dan oval, akan sangat cocok menggunakan model gaya hijab ini.Ciri khas hijab Malaysia ini biasanya menggunakan hijab panjang atau pashmina dan menempelkan hijab di belakang leher. Cara memakai hijab segi empat modern ini hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari lima menit, lho! kamu juga bisa menambahkan anting agar terlihat lebih istimewa dan tidak membosankan.

3. Motif segi empat
Biasanya hijab segi empat polos cenderung memberikan kesan membosankan. Saat memakai hijab segi empat motif ini, usahakan untuk memilih bahan voal, dan pilih motif hijab yang cantik, seperti motif bunga dengan warna lembut.

4. Pashmina
Model hijab pashmina juga bisa jadi alternatif buat kamu yang ingin tampil sederhana namun tetap elegan. Hijab dengan bentuk persegi panjang ini biasanya identik dengan warna-warna polos yang kalem sehingga membuat tampilan kamu lebih anggun.

BACA JUGA:Ide Hiasan Meja Lebaran, Bikin Suasana Lebih Hangat dan Estetik

Rekomendasi makeup lebaran dengan brand lokal
Berikut adalah rekomendasi produk dari brand lokal untuk menunjang make up lebaran kamu nanti, antara lain:

1. Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion
Kalau kamu suka dengan hasil akhir foundation yang bisa membuat kulitmu terlihat dewy dan glowing, kamu bisa mencoba Copy Paste Cushion. Dibuat khusus untuk warna kulit Indonesia dan formula yang cocok untuk cuaca tropis. Adanya Hybrid cushion berarti menggabungkan make up dengan perawatan kulit. Jadi, tidak hanya mempercantik diri tapi juga menjaga kesehatan kulit saat menggunakannya. Tingkat coveragenya medium, mudah diratakan, dan membuat kulit tampak halus. Dilengkapi dengan formula teknologi breathable, Something Copy Paste Breathable Mesh Cushion SPF 33 PA++ lebih tahan lama dan tidak membuat pori-pori kamu tersumbat.

2. Wardah Lightening Liquid Concealer
Produk ini bisa menjadi senjata andalan kamu untuk make up lebaran guna menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata dan juga bekas jerawat agar kecantikanmu semakin sempurna di momen fitri. Dengan hasil yang halus dan high to medium coverage, tampilan wajah akan tampak lebih natural.

BACA JUGA:Doa Saat Mudik, Agar Diberi Kemudahan dan Keselamatan dalam Perjalanan

Ada dua shade concealer yang bisa kamu pilih sesuai warna kulit kamu, yaitu light dan beige. Cara pakainya juga mudah, cukup tunjukan pada area yang membutuhkan lalu ratakan dengan tangan atau spons. Penggunaannya yang cepat cocok sebagai langkah touch up, agar penampilan kamu di pagi, siang dan malam hari terlihat sama cantiknya tanpa ternoda bekas jerawat atau lingkaran hitam.

 


3. Wardah EyeXpert the Volume Expert Mascara
Masalah terbesar saat menggunakan maskara adalah warna hitam yang memudar saat kamu mengucek mata atau terkena air. Padahal seharusnya aktivitas kamu tidak terhambat hanya karena takut maskara mengotori area mata. Produk ini dapat membuat setiap helai bulu mata terlapisi sempurna sehingga lebih lentik, tebal dan sehat dengan hasil natural tanpa takut luntur.

Bentuk aplikatornya yang unik memungkinkan maskara Wardah menjangkau bulu mata terkecil dan memisahkan setiap helainya sehingga tidak ada lagi gumpalan maskara dan bulu mata yang saling menempel.

BACA JUGA:Mini Morris, Si Mungil yang Ikonik dan Klasik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: