Ide Hiasan Meja Lebaran, Bikin Suasana Lebih Hangat dan Estetik

Ide Hiasan Meja Lebaran, Bikin Suasana Lebih Hangat dan Estetik

Biar meja menjadi lebih indah dan sesuai dengan nuansa lebaran, kamu bisa coba ide hiasan meja lebaran yang menarik--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Hiasan meja Lebaran merupakan bagian penting dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri. Selain memperindah ruangan, hiasan meja juga dapat menambah semangat dan kegembiraan selama momen spesial tersebut. Dalam menyiapkan hiasan untuk meja Lebaran, terdapat berbagai macam pilihan dan variasi yang dapat disesuaikan dengan tema dan konsep dekorasi yang diinginkan. Yuk, ketahui sejumlah ide untuk menghias meja Lebaran pada ulasan berikut ini.

BACA JUGA:Jangan Ada yang Lupa! Ini Dia Persiapan Mudik Naik Motor

Ide hiasan meja lebaran
Biar meja menjadi lebih indah dan sesuai dengan nuansa lebaran, kamu bisa coba ide hiasan meja lebaran berikut ini.

1. Pertimbangkan penggunaan taplak meja
Untuk mempercantik meja pada saat Idul Fitri, kamu dapat mempertimbangkan penggunaan taplak meja. Pilihlah taplak meja putih dan tambahkan taplak meja dengan warna cerah untuk menambahkan nuansa ceria pada meja kamu. Dengan begitu, meja akan terlihat lebih hidup tanpa terkesan berlebihan. Pastikan pula koordinasi antara taplak meja dan serbet sesuai dengan skema warna yang kamu gunakan agar tampilan keseluruhan terlihat harmonis.

Selain itu, ketika kamu menata meja, perhatikan penempatan piring, gelas, dan peralatan lain agar terlihat seimbang dan simetris. Hal ini dapat menciptakan kesan keteraturan dan keanggunan pada tampilan meja tersebut. Jangan lupa untuk menggunakan bunga segar sebagai elemen dekoratif pada meja. Penggunaan elemen alami ini dapat menambah keindahan pada tampilan meja dan menciptakan kesan alami yang menyegarkan.

BACA JUGA:Pilih Mana, Kaca Film LLumar vs Solar Gard?

2. Manfaatkan peralatan makan
Sebenarnya tidak perlu membuat dekorasi meja Lebaran yang rumit untuk memperindah meja lebaran. Salah satu cara mudah adalah dengan menampilkan peralatan makan sebagai elemen hiasan yang menambah keindahan pada meja. Coba gunakan wadah makanan berbentuk sabit dan bintang yang jadi simbol khas Idul Fitri supaya nuansa lebaran menjadi lebih terasa.

3. Sertakan toples kue lebaran bertingkat
Kamu bisa gunakan dudukan toples bertingkat sehingga toples menjadi lebih unik dan tidak monoton sekaligus menjadi ornamen yang dapat mempercantik meja lebaran kamu.

4. Gunakan lampu meja
Kamu bisa membuat meja Lebaran terlihat lebih indah dengan cara yang mudah, hanya dengan menambahkan lampu dekoratif. Lampu meja dapat menjadi aksesori yang sempurna untuk melengkapi dekorasi meja yang kosong.

BACA JUGA:Polisi Gencar Lakukan Razia, Miras dan Ratusan Liter Tuak Dimusnahkan

5. Buat hiasan untuk meja lebaran
Kamu juga bisa membuat hiasan untuk meja lebaran, misalnya dengan membuat gambar dengan tema lebaran yang kamu tempatkan pada bingkai sehingga nuansa Lebaran menjadi lebih kental. Kamu juga bisa membuat dekorasi lainnya untuk mempercantik tampilan meja Lebaran kamu.

Bolehkah mendekorasi meja lebaran?
Mendekorasi atau menggunakan hiasan meja lebaran tentu diperbolehkan untuk mempercantik dan memperindah rumah dengan nuansa lebaran atau nuansa lain yang ingin kamu tonjolkan. Meja lebaran yang dihias dengan indah bisa menambah semangat merayakan lebaran, dan membuat tamu merasa lebih nyaman dan merasakan nuansa lebaran yang meriah di rumah kamu. Kamu bisa menambahkan taplak meja, bunga segar, atau pernak-pernik lainnya untuk membuat meja lebaran terlihat lebih cantik. Namun, pastikan jangan terlalu berlebihan dalam dekorasi sehingga meja masih terlihat rapi dan nyaman untuk digunakan saat makan bersama keluarga dan tamu.

Cara membuat lebaran di rumah terlihat estetik
Selain hiasan meja lebaran, kamu juga perlu nih mendekorasi rumah biar lebih estetik saat lebaran nanti. Kamu bisa coba cara dekorasi ruangan berikut ini.

BACA JUGA:Berbahaya! Pemkot Kembali Ingatkan Larangan Mobil Bak Terbuka Bawa Penumpang

1. Dekorasi dengan ornamen bintang dan bulan
Dalam agama Islam, bintang dan bulan dianggap sebagai simbol yang sangat penting. Kamu bisa menggunakan bintang dan bulan sebagai dekorasi yang indah untuk membuat rumah terlihat lebih menawan saat Hari Raya Idul Fitri. Ada banyak jenis dekorasi bintang dan bulan yang tersedia di pasaran, tetapi kamu juga bisa membuat dekorasi tersebut sendiri sesuai dengan keinginan dan kreatifitas kamu.

2. Perhatikan pencahayaan
Supaya tampak lebih estetik dan indah, pencahayaan ruangan menjadi hal penting yang tidak boleh terlewatkan. Kamu bisa menaruh lentera yang cantik dengan cahaya yang hangat. Lentera ini akan semakin indah saat malam hari dan menghidupkan suasana rumah kamu, tentunya.

3. Gunakan barang pecah belah yang cantik
Kamu juga bisa gunakan barang pecah belah dengan nuansa arabian yang cantik sebagai dekorasi untuk menghias tampilan rumah. Bukan hanya cantik, hiasan ini juga bisa bikin rumah tampak lebih estetik, loh.

BACA JUGA:GWM Ora 03, Mobil Listrik Desain Klasik yang Sporty

4. Hiasan dinding
Tambahkan hiasan dinding, seperti lukisan, kaligrafi, atau karangan bunga untuk memberikan tampilan yang berbeda pada dinding rumah. Pastikan hiasan yang kamu pilih sesuai dengan tema dekorasi rumah kamu sehingga tampak senada, ya.

5. Gunakan karangan bunga sebagai hiasan
karangan bunga merupakan cara mudah dan sederhana untuk menambahkan sentuhan Lebaran namun estetik pada rumah. Kamu bisa memilih karangan bunga yang sesuai dengan tema dekorasi atau menggunakan bunga-bunga segar yang cantik untuk menciptakan suasana yang indah di rumah kamu.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: