Pilih Mana, Kaca Film LLumar vs Solar Gard?

Pilih Mana, Kaca Film LLumar vs Solar Gard?

salah satu fungsi utama kaca film yaitu berkemampuan dalam menangkal sinar UV dan infra merah (IR)--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebelum membeli kaca film, yuk lihat perbedaan kaca film LLumar vs Solar Gard pada artikel berikut. Modifikasi dan penambahan aksesoris mobil sudah menjadi hal yang biasa. Salah satu yang biasanya ditambahkan pada mobil adalah kaca film. Meskipun terdapat beberapa pilihan jenis kaca film, kaca film warna hitam dan sparta atau glossy masih menjadi favorit. Khususnya kaca film hitam yang sangat cocok digunakan saat siang hari agar nggak memantulkan cahaya matahari.

Banyak merek ternama kaca film menawarkan aneka tipe kaca film dengan inovasi terkini dan tercanggihnya masing-masing. Di antara merek-merek tersebut, LLumar dan Solar Gard masih menjadi merek kaca film yang banyak digemari karena menyediakan berbagai tipe. Tentunya bisa menyesuaikan dengan budget yang tersedia dong.

BACA JUGA:Mini Morris, Si Mungil yang Ikonik dan Klasik

Tentang KacaFilm LLumar
LLumar merupakan merek kaca film yang berasal dari Amerika di bawah produksi CPFilms – EASTMAN yang diklaim sebagai pabrik kaca film terbesar di dunia. Saat ini, produk dari LLumar telah dijual di lebih dari 100 negara dengan keaslian produk yang masih dijaga dan diawasi oleh pusatnya. Nggak diragukan lagi kaca film ini banyak diminati khususnya di Indonesia.

Kaca film LLumar sendiri akan mengatur pancaran sinar matahari yang melewatinya. Hal ini disebabkan brand ini menggunakan bahan baku yang premium dan mengolaborasikannya dengan teknologi mutakhir. LLumar juga menjadi salah satu produk yang sudah terdaftar di IWFA (International Window Film Association), juga direkomendasikan oleh lembaga-lembaga pencegahan kanker kulit akibat paparan sinar UV.

Tentang Kaca Film Solar Gard
Solar Gard menjadi salah satu brand kaca film yang digunakan oleh mobil-mobil ternama di Indonesia seperti Nissan, Mitsubishi, Suzuki, dan masih banyak lagi. Solar Gard sendiri merupakan produk di bawah nama perusahaan dari Perancis bernama Saint-Gobain. Sebuah perusahaan yang sudah berdiri dari tahun 1665 dan masuk ke Indonesia pada tahun 1995.

BACA JUGA:Ini Dia Daftar Merek Ban Mobil yang Bagus dan Tahan Lama

Saat ini perusahaan yang menaungi Solar Gard sudah termasuk ke dalam 100 perusahaan terbaik di dunia. Merek kaca film ini juga senantiasa berinovasi dari masa ke masa dan up to date terhadap berbagai teknologi terbaru. Menariknya, Solar Gard juga dikenal dengan jaminan penggunaan bagi konsumen karena memiliki garansi internasional yang masa berlakunya 5 tahun.

Kaca Film LLumar vs Solar Gard
Merek LLumar dan Solar Gard sudah dikenal luas di Indonesia dan memiliki sangat banyak peminat. Selain karena berpengalaman, keduanya juga terus menerus berinovasi agar produknya sesuai dengan kebutuhan pasar. Ini dibuktikan dari banyaknya pilihan produk dengan spesifikasi yang berbeda-beda di setiap produknya.

Dengan profil masing-masing merek yang unggul, tentunya kamu ingin kaca film terbaik untuk kendaraan kesayangan. Nah, nggak perlu khawatir karena ada beberapa informasi yang bisa dipertimbangkan sebelum memilih untuk menggunakan kaca film LLumar atau Solar Gard ini. Berikut beberapa pertimbangan dari kaca film LLumar vs Solar Gard yang perlu diketahui:

BACA JUGA:GWM Ora 03, Mobil Listrik Desain Klasik yang Sporty

Kemampuan Menangkal Sinar UV dan IR
Indonesia memang negara tropis dengan dua musim yang salah satunya adalah musim kemarau atau panas. Kerap kali matahari terasa sangat terik terutama di siang hari, padahal sudah berada di dalam mobil. Tahukah kamu jika sinar matahari salah satunya adalah sinar UV yang bisa berbahaya bagi kulit. Akibatnya bahkan bisa menyebabkan kanker kulit, sehingga harus terus dijaga.

Seperti salah satu fungsi utama kaca film yaitu berkemampuan dalam menangkal sinar UV dan infra merah (IR), LLumar dan Solar Gard memiliki kemampuan ini. nggak tanggung-tanggung, produk terbaik dari Solar Gard yakni Solar Gard Black Phantom bahkan bisa menangkal sinar UV hingga >99% dan IR 96%. Semua produk dari merek LLumar juga memiliki kemampuan yang tinggi dalam menangkal sinar UV hingga 99,9%.

Tingkat Visibilitas Produk
Terdapat peraturan tentang kaca mobil yang nggak boleh terlalu gelap di Indonesia. Persentase cahaya yang diteruskan haruslah nggak kurang dari 70%. Hal ini dimaksudkan agar kondisi di dalam kendaraan dapat dipantau melalui CCTV demi keamanan dan keselamatan, serta saat terjadi hal yang nggak diinginkan seperti kecelakaan berkendara.

BACA JUGA:6 Keutamaan Sedekah di Bulan Ramadhan, Syekh Ali Jaber: Salah Satunya Rezeki Berlipat Ganda

Terlalu banyak cahaya yang masuk juga akan sangat mengganggu pengendara terutama di siang hari yang terik. Selain menangkal sinar UV, kaca film biasanya dipilih karena memiliki tingkat visibilitas yang pas untuk digunakan berkendara, seperti yang dimiliki LLumar dan Solar Gard. Namun produk terbaiknya, Solar Gard Black Phantom memiliki tampilan luar hitam pekat nan elegan sedangkan LLumar Gold Series memiliki karakter hijau kebiruan yang akan meningkatkan tampilan mobil.

Pilihan Tipe Kaca Film
Kedua merek kaca film tersebut memiliki banyak pilihan tipe produk yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Dengan keunggulan dan spesifikasi yang berbeda-beda, LLumar memiliki lebih banyak pilihan varian produk dibandingkan Solar Gard. Meskipun begitu, kualitas keduanya tentu nggak perlu diragukan lagi.

Beberapa produk dari LLumar antara lain Gold Series, Ultra Clear, TOP 70, SKY 70, BM 35, BM 20, Platinum Black, Super Black 40, Super Black 60, serta Super Black 80. Solar Gard juga memiliki berbagai produk yang nggak kalah unggul seperti Platinum HP Quantum 37, Premium LX Platinum Series, Premium Platinum Series, Platinum Performance, LX Premium Series, Black Phantom, Premium LX Best Performance, dan Best Performance.

BACA JUGA:Tiket Mudik Lebaran Ludes Terjual, Maskapai Tambah Jadwal Penerbangan

Tolakan terhadap Energi Total Matahari
Persentase jumlah energi matahari yang ditolak oleh kaca film mobil juga menjadi penting saat akan memilih kaca film. Hal ini karena tujuan utama penggunaan kaca film adalah untuk menolak energi matahari yang masuk, baik dari panasnya agar mobil tetap adem, cahayanya yang terlalu silau, serta sinar yang menyertai seperti UV dan IR.

Solar Gard dan LLumar memiliki persentase tolakan terhadap energi total matahari yang cukup tinggi. Misalnya pada LX 40 dari Solar Gard yang memiliki Total Solar Energy Rejected sebanyak 61%. LLumar Solar Control Film juga nggak mau kalah dengan tipe BM 20 yang dilengkapi performa Total Energy Rejected sebanyak 63%.

Harga yang Dibanderol
Berbicara tentang keunggulan kurang afdol rasanya kalau nggak mempertimbangkan harga ya, Blibli Friends. Hal ini tentu juga berlaku bagi kaca film LLumar vs Solar Gard yang sama-sama unggul dari segi spesifikasi dan performanya. Ternyata keduanya memiliki harga yang sangat variatif. Meskipun demikian, harga Solar Gard sebagian besar berada di bawah LLumar.

BACA JUGA:Tradisi Unik Paskah di Berbagai Belahan Dunia! Ada Perang Air

Solar Gard dengan berbagai produk andalannya dibanderol dengan harga Rp850 ribu hingga Rp4,99 juta. Berbeda dengan LLumar yang mematok harga mulai dari Rp1,3 juta hingga Rp13,6 juta. Harga tersebut belum termasuk biaya pemasangan kaca film dan biasanya disesuaikan juga dengan jenis mobil, seperti kecil, sedang, atau besar. Jadi, kamu tertarik untuk pilih kaca film yang mana nih?

Kamu bisa menyesuaikan pilihan kaca film sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki. Baik LLumar maupun Solar Gard, keduanya memiliki material dan teknologi terbaik dengan spesifikasi fungsi yang juga baik dan beragam. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: