GWM Ora 03, Mobil Listrik Desain Klasik yang Sporty

GWM Ora 03, Mobil Listrik Desain Klasik yang Sporty

Desinnya sporty dan hadir dalam tiga varian yakni GT yang menawarkan peforma powerfull--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dengan makin berkembangnya industri otomotif, membuat pemakaian mobil dengan teknologi elektrifikasi atau mobil listrik makin diminati. mobil listrik punya banyak kelebihan, selain bebas polusi dan ramah lingkungan juga memiliki biaya operasional lebih rendah, suara mesinnya nggak bising, sekali charge bisa menempuh ratusan kilometer dan pajaknya yang lebih murah.

Nah, salah satu mobil listrik yang oke adalah GWM Ora 03. Kendaraan keluaran pabrikan asal Cina ini selain tampilannya memikat juga memiliki peforma yang nggak mengecewakan. Tertarik kenalan dengan mobil listrik ini? Yuk, simak spesifikasi GWM Ora 03, fitur menarik beserta kelebihan dan kekurangannya yang bisa dijadikan pertimbangan.

BACA JUGA:Tradisi Unik Paskah di Berbagai Belahan Dunia! Ada Perang Air

Waktu Rilis GWM Ora 03
Great Wall Motor atau GWM memperkenalkan merek Ora pada 2018 lalu dengan dua model yakni IQ dan Black Cat. Melihat potensi besar akan pemakaian mobil listrik di Tanah Air, Great Wall Motor yang sudah ada sejak 1984 ini memperkenalkan mobil keren yang diberi nama GWM Ora 03 atau di negeri asalnya memiliki nama Ora Good Cat.

Secara resmi mobil listrik ini memang belum bisa dibeli di Indonesia karena akan dijual secara resmi paling lambat April 2024 nanti. Jadi penggemar otomotif, khususnya mobil listrik bisa sedikit untuk bersabar.
Spesifikasi GWM Ora 03

Fitur Menarik GWM Ora 03
Yang nggak kalah menarik diintip adalah fitur yang disematkan pada GWM Ora 03. Mobil ini dilengkapi dengan fitur ADAS (Advanced Driver Assistance System) yang terdiri dari Wisdom Dodge System, Blind Spot Detection, Rear Cross Traffic Alert, Rear Cross Traffic Braking, Adaptive Cruise Control with Intelligent Cornering dan Lane Keeping Assist.

BACA JUGA:Ini Dia Aksesoris Mobil yang Membuat Perjalanan Mudik Semakin Nyaman

Nggak sampai di situ GWM Ora 03 juga punya fitur keselamatan lainnya yakni Cornering Brake Control, ABS+EBD, Electronic Stability Control, Hill Start Assist, TMPS, 360 camera view dan Traction Control System. Untuk kenyamanan lebih saat berkendara, GWM Ora 03 juga dibekali driving mode yang terdiri dari normal, sport, Eco, Eco+ serta Auto. Tersemat juga sunroof, electronic parking brake + auto hold, voice command, wireless charger dan smart key.

Kelebihan dan Kekurangan GWM Ora 03
Seperti kendaraan lainnya, GWM Ora 03 juga punya kelebihan dan kekurangan jadi tinggal disesuaikan dengan kebutuhan. Berikut kelebihan dan kekurangan GWM 03.

Kelebihan GWM Ora 03
Saat pertama kali melihat mobil GWM bakalan membuatmu jatuh cinta karena tampilan luarnya memikat. Desinnya sporty dan hadir dalam tiga varian yakni GT yang menawarkan peforma powerfull, 500 Ultra dengan penampilan yang lebih kalem dan 400 Pro yang tampil dengan desain yang lebih simpel.

BACA JUGA:Biar Tahu! Ini Manfaat dan Aturan Pakai Biomega

Memiliki dimensi panjang 4.325 mm, lebar 1.825 mm dan tinggi 4.325 mm. Sementara wheelbase 2.650 mm dan ground clearance di 145 mm. Pada bagian depan menggunakan suspensi macpherson independent suspension dengan stabilizer bar. Untuk bagian belakang pakai model torsion beam. Roda dibekali rem cakram dan velg 18 inci dengan ban 215/50.

Peforma Nggak Mengecewakan
GWM Ora 03 merupakan mobil yang menggunakan tenaga baterai atau BEV. Mobil ini pakai motor penggerak Magnet Synchronous Motor yang terletak di bagian roda depan. Untuk GWM Ora 03 yang varian GT mampu menghasilkan tenaga sampai 168 Hp dan torsi 219 Nm. Nah, tenaga motor listrik ini didapat dari energi listrik yang asalnya dari baterai Lithium Ion Ternary 63.139 kWh.

Klaim dari pabrikan, sih Ora 03 (GT) mampu berjalan sampai 500 km. Sedangkan kecepatannya mampu berlari hingga 152 km/jam untuk sekali pengisian baterai sampai penuh. Pada varian 500 Ultra, untuk jarak tempuh, kapasitas baterai dan kecepatannya sama dengan GT. Namun varian ini memiliki tenaga 141 HP dengan torsi puncak 210 Nm.

BACA JUGA:Tips Cara Promosi Video TikTok Agar Viral dan FYP

Pada varian 400 Pro, dibekali baterai 47.99 kWh dan untuk sekali pengisian baterai bisa sampai 400 km. Tenaganya bisa sampai 141 Hp dengan torsi puncak 210 Nm. Sedangkan kecepatan maksimalnya 152 km/jam. Menariknya baterai mobil GWM Ora 03 ditempatkan di bagian dasar mobil sehingga nggak makan tempat.

Interior Apik
Nggak hanya tampilan luarnya yang mempesona tapi bagian interiornya juga nggak kalah menarik. Kesan oke langsung terasa karena ada balutan bahan kulit di beberapa bagian. Seperti pada bagian jok dan kemudi. Jok sangat nyaman dan dilengkapi dengan cup holder. Dilengkapi juga dengan head unit layar sentuh.

Warnanya juga terlihat cantik, lho perpaduan warna hijau dan abu-bau dan pilihan lain ada yang didominasi warna beige. Makin menarik karena mobil ini dilengkapi dengan sunroof dan bagasi yang cukup luas.

Kekurangan GWM Ora 03
Oleh karena belum resmi dipasarkan di Tanah Air, bisa dibilang ini adalah kekurangan GWM Ora 03. Namun kabar baiknya, nggak lama lagi atau tepatnya sekitar bulan April 2024 mobil listrik ini sudah siap untuk dipinang.

BACA JUGA:Ini Dia Ide Bisnis UKM yang Populer dan Banyak Dicari

Harga GWM Ora 03
Jadi buat kamu yang ingin memiliki mobil listrik dengan penampilan sporty, interior apik dan peforma yang oke maka GWM Ora 03 bisa direncanakan untuk dimiliki. Untuk kisaran harganya Ora 03 dibanderol di harga Rp 360 jutaan sampai Rp 556 jutaan.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: