Ide Kado Lebaran Unik, Bakal Berkesan dan Tak Terlupakan!

Ide Kado Lebaran Unik, Bakal Berkesan dan Tak Terlupakan!

Ide kado lebaran unik ternyata beragam dan bisa kamu berikan kepada keluarga dan sahabat tersayang. --

BENGKULUEKSPRESS.COM - Momen lebaran memang identik dengan pemberian sejumlah hadiah kepada keluarga atau sahabat terdekat. Apalagi jika ternyata lebaran kali ini tidak dapat bertemu dan bersua seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun kado unik juga tetap bisa kamu berikan langsung kepada orang yang kamu sayang pada lebaran tahun ini.

Kira-kira apa saja ya ide kado lebaran unik yang bisa kamu contek untuk diberikan kepada orang tersayang? Yuk simak 15 ide menarik di bawah ini. Dijamin akan membuat lebaran keluarga dan sahabat tersayang menjadi lebih berkesan!

BACA JUGA:Jangan Panik Haid saat Mudik! Ini Cara Menjaga Miss V Tetap Bersih

Ide kado lebaran unik ternyata beragam dan bisa kamu berikan kepada keluarga dan sahabat tersayang. Daftar kado yang akan membuat lebaran menjadi lebih berkesan dan tidak terlupakan. Yuk simak daftarnya!

1. Pakaian
Salah satu hadiah yang cukup sering diberikan saat lebaran in memang tak lekang oleh waktu, ya yoonies. Pakaian bisa menjadi hadiah unik jika memang disukai oleh keluarga atau sahabat. Pilih model sesuai kesukaan penerima baik itu model, warna atau jenis pakain. Pada saat lebaran, pakaian yang sering menjadi pilihan adalah gamis, kerudung, koko atau kopiah.

2. Parcel makanan
Siapa yang tak suka jika diberikan parcel atau hampers makanan? Makanan bisa disesuaikan dengan kesukaan keluarga atau sahabat agar mereka semakin bahagia. Ada banyak jenis makanan yang bisa diberikan untuk melengkapi lebaran seperti makanan frozen, pudding atau buah untuk hari raya nanti.

BACA JUGA:Ide Hiasan Meja Lebaran, Bikin Suasana Lebih Hangat dan Estetik

3. Kue kering
Di meja tamu tentu tak pernah kosong dari kue kering lebaran bukan? Banyak sekali jenis kue kering yang bisa diberikan sebagai hadiah kepada keluarga dan sahabat. Kue nastar, kue keju, kue kastengel, kue putri salju bisa menjadi pilihan yang tepat sebagai hadiah lebaran. Banyak bungkus kue kering yang juga cantik agar hari raya tahun ini semakin berkesan.

4. Hampers kesehatan
Ide kado lebaran unik lain yang bisa kamu berikan kepada keluarga atau sahabat adalah hampers kesehatan yang sejak pandemi lalu menjadi salah satu kebutuhan utama yang tidak bisa dilupakan. Berikan hadiah paket kesehatan seperti masker, sabun cuci tangan, hand sanitizer atau jenis alat kesehatan lain. Vitamin juga bisa kamu tambahkan dalam hadiah, lho.

5. Paket perawatan kecantikan
Siapa yang akan menolak paket kecantikan seperti make up? Make up yang disukai keluarga dan orang tersayang bisa menjadi pilihan hadiah pada lebaran kali ini. Berikan sebagai hadiah dan bungkus dengan cantik agar semakin bahagia menerimanya.

BACA JUGA:Jangan Ada yang Lupa! Ini Dia Persiapan Mudik Naik Motor

6. Produk perawatan tubuh
Pernah memberikan produk perawatan tubuh kepada keluarga sebagai kado? Ide kado lebaran unik ini bisa lho menjadi pilihan. Berikan produk perawatan tubuh atau skincare agar lebaran mereka menjadi lebih cantik dan segar. Tentu tak akan menolak hadiah secantik dan bisa mempercantik penerimanya ini.

7. Parfum
Memberikan parfum kesukaan orang tersayang tentu menjadi hadiah yang tak terlupakan. Hadiah ini akan memberikan kesan terdalam jika parfum yang diberikan memang kesukaan dan selera penerima. Jangan lupa berikan bungkus yang cantik agar parfum terlihat semakin mewah dan berkesan.

8. Perlengkapan ibadah
Memberikan hadiah berupa perlengkapan ibadah juga bisa menjadi cara mengungkapkan sayang kepada keluarga dan sahabat. Perlengkapan ibadah berupa sarung, sajadah, mukena, tasbih atau al quran tentunya akan menjadi pelengkap lebaran tahun ini.

BACA JUGA:Mini Morris, Si Mungil yang Ikonik dan Klasik

9. Aksesoris
Bingung ingin memberikan hadiah apa? Coba perhatikan saat keluarga atau sahabat senang memakai aksesoris untuk bepergian seperti jam tangan atau tas. Cari tau model apa yang mereka sukai dan tentu saja orang tersayang akan semakin bahagia menyambut lebaran dengan aksesoris terbaru mereka.

10. Paket hobi
Ide kado lebaran unik selanjutnya yang bisa kamu berikan adalah pakat hobi yang disukai oleh orang tersayang. Berikan buku bacaan baru jika mereka suka membaca, atau berikan tanaman kesukaan untuk memenuhi koleksi dan hobi bertanam mereka. Paket hobi atau koleksi akan membuat mereka semakin merasa diperhatikan bukan?

11. Makanan favorit
Apakah kamu suka masak dan jago masak sendiri? Coba ide kado lebaran unik satu ini dengan memberikan keluarga atau sahabat dengan makanan favorit mereka. Jika kamu tidak bisa masak, coba pesan di toko online/offline tidak akan menjadi masalah. Lebaran akan lebih menyenangkan dengan adanya makanan favorit keluarga.

BACA JUGA:Pilih Mana, Kaca Film LLumar vs Solar Gard?

12. Perlengkapan masak
Orang tersayang suka sekali memasak? Tak ada salahnya memberikan hadiah berupa perlengkapan masak. Hadiah ini akan membuat mereka semakin bersemangat untuk mencoba memasak kuliner baru. Lebaran akan menjadi semakin berwarna dengan hadiah perlengkapan masak yang baru.

13. Perlengkapan makan
Banyaknya orang yang akan datang saat lebaran membuat perlengkapan makan terasa kurang ya. Kamu bisa lho memberikan perlengkapan makan di hari lebaran kepada keluarga atau sahabat tercinta. Perlengkapan makan baru akan membuat mereka terbantu dan tentu saja lebih siap menerima banyak tamu lebaran kali ini.

14. Voucher belanja/gift card
Nah, saat ini banyak sekali ide kado lebaran unik yang bisa diberikan kepada keluarga, salah satunya adalah voucher belanja baik offline atau online. Selain itu kamu bisa juga memberikan kado berupa giftcard saham atau investasi yang akan membuat mereka semakin berbunga lebaran tahun ini.

BACA JUGA:Tiket Mudik Lebaran Ludes Terjual, Maskapai Tambah Jadwal Penerbangan

15. THR
Siapa yang tak suka dengan THR? Hadiah uang cash juga bisa menjadi pilihan jika kamu ingin memberikan kepada adik atau keponakan. THR selalu menjadi hadiah paling dinanti saat lebaran yang membuat hari raya ini terasa lebih berkesan. Banyak sekali bukan ide kado lebaran unik yang bisa kamu berikan pada hari raya tahun ini? Jangan lupa juga berikan kado yang tak ternilai harganya seperti doa tulus agar keluarga dan sahabat senantiasa berbahagia pada hari lebaran dan seterusnya, ya!(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: