Cokelat Pilihan Menu Berbuka yang Mengandung Ragam Manfaat untuk Tubuh

Cokelat Pilihan Menu Berbuka yang Mengandung Ragam Manfaat untuk Tubuh

Dengan mengonsumsi cokelat saat berbuka kamu bisa mendapat asupan kalori, lemak sodium, karbohidrat, serat, gula, dan protein-Pinterest -

Selain polifenol, kakao juga mengandung senyawa methylxanthine, terutama theobromine. Kandungan ini memiliki manfaat yang serupa dengan kafein dalam mengoptimalkan energi.

3. Coklat bantu memperbaiki mood

Kandungan flavanol dan methylxanthine mampu memperbaiki suasana hati menjadi lebih baik.

Melansir dari jurnal Depression and Anxiety, terjadi penurunan depresi sebesar 57 persen pada kelompok yang mengonsumsi coklat secara rutin.

Mau tahu mengapa seseorang mengalami bad mood dan cara untuk mengatasinya? Baca di artikel ini: “Mengenal Arti Bad Mood dan Cara Ampuh untuk Mengatasinya“

BACA JUGA:Dari Berbagai Doa Buka Puasa, Mana yang Paling Dianjurkan? Ini Kata Ustaz Adi Hidayat

4. Meningkatkan kesehatan otak

Terdapat sebuah penelitian mengenai coklat yang tertulis dalam Journal of Hypertension. Dalam riset tersebut, ada 32 orang yang terbagi menjadi dua kelompok, yaitu yang mengonsumsi coklat dan tidak.

Hasilnya, kelompok yang mengonsumsi kakao memiliki kemampuan mengingat lebih baik daripada yang tidak. Hal ini membuktikan kakao mampu mencegah efek fisiologis dari kurang tidur.

5. Membantu menurunkan berat badan

Mengonsumsi kakao nyatanya bisa membantu kamu merasakan kenyang lebih lama. Dengan begitu, kamu bisa lebih mudah mengatur jumlah asupan makanan yang akan kamu konsumsi.

BACA JUGA:Dari Berbagai Doa Buka Puasa, Mana yang Paling Dianjurkan? Ini Kata Ustaz Adi Hidayat

6. Menjaga kesehatan kulit dari matahari

Kandungan senyawa dalam kakao juga baik untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Hal ini berkat kandungan flavanol dalam coklat.

Ketika kulit terlindungi dari sinar matahari, maka kondisi kesehatan kulit akan semakin lebih optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: