Cokelat Pilihan Menu Berbuka yang Mengandung Ragam Manfaat untuk Tubuh

Cokelat Pilihan Menu Berbuka yang Mengandung Ragam Manfaat untuk Tubuh

Dengan mengonsumsi cokelat saat berbuka kamu bisa mendapat asupan kalori, lemak sodium, karbohidrat, serat, gula, dan protein-Pinterest -

Bukan itu saja, flavanol juga bisa meningkatkan aliran darah pada kulit. Selain kulit tubuh, kakao juga bermanfaat untuk kecantikan.

7. Mengoptimalkan imun tubuh

Flavonol mampu mengoptimalkan fungsi kerja sistem imun tubuh. Kondisi ini dapat membuat tubuh terhindar dari paparan radikal bebas yang memicu stres oksidatif.

Selain itu, kondisi ini juga dapat memicu berbagai gangguan kesehatan pada tubuh.

BACA JUGA:Lebih Utama Mana? Sholat Sunnah Ba'diyah Isya atau Tarawih? Simak Penjelasan Buya Yahya Berikut Ini

8. Coklat bantu mencegah stroke

Mengonsumsi kakao secara rutin bisa membantu kamu terhindar dari penyakit stroke. Dalam laman American Academy of Neurology, terdapat sebuah penelitian pada kelompok yang mengonsumsi kakao secara rutin.

Hasilnya, mereka mengalami penurunan risiko stroke sebesar 22 persen, daripada kelompok yang tidak mengonsumsi kakao.

9. Mengoptimalkan tumbuh kembang janin

Bagi ibu hamil, tidak ada salahnya mengonsumsi kakao secara rutin. Mengonsumsi 30 gram coklat perhari saat hamil bisa mengoptimalkan tumbuh kembang janin dalam kandungan. 

Dengan begitu, pertumbuhan bayi akan menjadi optimal dan terhindar dari berbagai gangguan kehamilan yang berisiko terjadi.

BACA JUGA:Jangan Ketinggalan! Mudik Gratis 2024 Bersama Defence Industry Indonesia (DEFEND ID) BUMN

10. Coklat menurunkan risiko kardiometabolik

Melansir dari Journal of Agricultural and Food Chemistry, kakao dan flavonoid yang terkandung mampu memberikan pengaruh positif dalam tubuh.

Kandungan tersebut mampu memengaruhi mekanisme patofisiologis yang terlibat dalam resistensi insulin dan disfungsi endotel, dengan kemungkinan manfaat dalam pencegahan penyakit kardiometabolik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: