8 Organ Tubuh Alami Perubahan Setelah Jalani Puasa Selama Ramadan

8 Organ Tubuh Alami Perubahan Setelah Jalani Puasa Selama Ramadan

Jam makan yang berubah drastis bisa memberikan perubahan pada tubuh-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tidak dipungkiri lagi jika berpuasa selama di bulan ramadan menjadi salah satu terapi kesehatan yang memiliki banyak manfaat pada tubuh.

Sehingga akan terjadi banyak perubahan dalam tubuh kita. Bagamana tidak? Biasanya kita memiliki jam makan yang bebas, kita bebas makan pada jam berapapun. 

Jam makan yang berubah drastis bisa memberikan perubahan pada tubuh termasuk organ tubuh. Oleh karena itu, tak heran jika puasa akan memberikan perubahan pada organ-organ tubuh kita.

Lantas, organ tubuh apa saja yang mengalami perubahan saat puasa sebulan selama Ramadan? Penasarankan? Yuk, simak ulasan berikut ini yang dlansir dari laman bobo.id

BACA JUGA:Catat! Ini 21 Merk Kurma Hasil Produksi Israel yang Harus Dihindari

1. Mulut

Puasa membuat kita tidak mendapatkan asupan air selama lebih dari 10 jam. 

Meski begitu, kelenjar air liur yang berada di mulut tetap bekerja sehingga kita terhindar dari mulut kering. Hal ini juga akan membantu kita untuk jauh dari masalah bau mulut.

2. Usus

Usus menjadi salah satu organ yang paling nampak perubahannua. Pola makan selama bulan ramadahan tentu saja menyebabkan perubahan pada waktu makan dan pola makan, dan dapat memengaruhi usus.

Pada awal puasa, terkadang seseorang mengalami sembelit atau gangguan pencernaan karena perubahan pola makan.

Namun, setelah beberapa hari, usus beradaptasi dengan perubahan pola makan dan menjadi lebih baik dalam menyerap gizi dari makanan.

BACA JUGA:Benarkah Marah Bisa Membatalkan Puasa? Ini Kata Ustaz Adi Hidayat

3. Lambung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: