Catat! Ini 21 Merk Kurma Hasil Produksi Israel yang Harus Dihindari

Catat! Ini 21 Merk Kurma Hasil Produksi Israel yang Harus Dihindari

Industri kurma yang ada di Israel menurut American for Palestine, menyatakan bahwa setidaknya terdapat 40% kurma Israel di tanam di tanah Palestina yang direbut oleh Israel.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kekejaman Israel kepada warga Palestina dengan serangan aksi genosida masih gencar dilakukan. Situasi ini memicu masyarakat di berbagai belahan dunia untuk berbondong-bondong memboikot produk-produk Israel, tak terkecuali dengan kurma.

Seperti yang kita ketahui bahwa kurma adalah makanan yang khas saat bulan suci Ramadhan. Kurma merupakan salah satu makanan yang disunnahkan oleh Rasulullah SAW. Di bulan Ramadhan sekarang ini, kurma dijadikan sebagai santapan saat sahur maupun berbuka puasa.

BACA JUGA:Mau Mudik Gratis Bersama PT Jasa Raharja, Ini Syaratnya

Israel merupakan salah satu negara terbesar di dunia yang melakukan ekspor kurma dengan jenis Medjol. Kurma Medjol yang diekspor oleh Israel pada umumnya tumbuh di wilayah Jordan Valley dan beberapa wilayah di sisi selatan Israel. Industri kurma yang ada di Israel menurut American for Palestine, menyatakan bahwa setidaknya terdapat 40% kurma Israel di tanam di tanah Palestina yang direbut oleh Israel.

Sebenarnya sejak 2.000 tahun yang lalu, kurma sudah tumbuh di Israel. Namun, kurma-kurma yang ada pada saat itu masih tumbuh liar dan mayoritas berada di wilayah Yudea. Adapun jenis kurma yang tumbuh yaitu, Metuselah, Hana, Adam, Judith, Boas, Yunus, dan Uriel. Meskipun demikian, kurma zaman dulu sangat berbeda dengan kurma yang ada sekarang ini.

BACA JUGA:Awas Kena Skimming! Ini Cara Aman Menggunakan Kartu Kredit

Dalam memberikan dukungan terhadap warga Palestina, masyarakat saat ini dihimbau untuk tidak membeli produk-produk kurma hasil industri Israel. Pastikan kembali untuk memeriksa label saat membeli kurma dan hindari untuk membeli produk kurma yang tidak memiliki keterangan perusahaan asal produsen untuk berjaga-jaga agar tidak terjebak trik marketing Israel.

Berikut ini merupakan 21 daftar merk produk kurma hasil industri Israel:

- Star dates
- NavaFresh
- Delila
- Rapunzel
- Urban Platter

BACA JUGA: Hindari Ancaman Digital! Begini Cara Mengetahui Penipuan Di WA

- Jordan Plains
- Jordan River
- Red Sea
- Anna and Sarah
- Food to Live
- Kalahari
- Premium Medjoul
- King Solomon
- Tamara Barhi

BACA JUGA:Awas Kena Skimming! Ini Cara Aman Menggunakan Kartu Kredit

- Hadiklaim
- Sincerely Nuts
- Mehadrin
- Carmel
- Karsten Farm
- Royal Treasure
- Shams

BACA JUGA:Tips Kunci Sukses Memulai Bisnis Furniture di Era Digital

Itulah beberapa merk kurma asal Israel yang perlu diboikot oleh umat muslim sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap warga Palestina. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: