Ini Dia 7 Tanda-tanda Amalan Saat Bulan Puasa yang Diterima Allah SWT

Ini Dia 7 Tanda-tanda Amalan Saat Bulan Puasa yang Diterima Allah SWT

Tanda-tanda amalan kita di terima oleh Allah SWT ketika menjalankan amalan-amalan di bulan suci ramadhan -Pinterest -

BENGKULUESKPRESS.COM - Saat memasuki bulan suci ramadhan orang mukmin berlomba-lomba mengamalkan kebaikan karena pahala akan dilipatgandakan di bulan Ramadan.

Salah satu sifat muslim yang baik adalah mereka merasa khawatir amal mereka tidak diterima oleh Allah. 

Hal itupun sudah dijelasakan dalam firman Allah SWT tentang orang yang telah memberikan, tetapi malah takut. Allah berfirman,

ﻭَﺍﻟَّﺬِﻳﻦَ ﻳُﺆْﺗُﻮﻥَ ﻣَﺎ ﺁﺗَﻮْﺍ ﻭَﻗُﻠُﻮﺑُﻬُﻢْ ﻭَﺟِﻠَﺔٌ ﺃَﻧَّﻬُﻢْ ﺇِﻟَﻰ ﺭَﺑِّﻬِﻢْ ﺭَﺍﺟِﻌُﻮﻥَ ‏

”Dan orang-orang yang memberikan apa yang telah mereka berikan, dengan hati yang takut, (karena mereka tahu bahwa) sesungguhnya mereka akan kembali kepada Rabb mereka.” (Q.S. Al-Mukminun: 60)

Namun, siapapun tidak bisa menjamin apakah ibadah yang kita lakukan diterima oleh Allah Swt atau tidak. Hal ini merupakan rahasia Allah dan hanya Allah-lah yang berhak menentukan menerima atau menolaknya.

BACA JUGA:Bolehkah Memisahkan Waktu Sholat Tarawih dan Witir, Simak Penjelasan Ustaz Adi Hidayat Berikut

Nah, agar kita dapat mengetahui apakah amalan kita diterima terdapat beberapa tanda yang dapat digunakan untuk mengenalinya.

Penasarankan? Berikut tanda-tanda amalan kita di terima oleh Allah SWT ketika menjalankan amalan-amalan di bulan suci ramadhan 

1. Mendapatkan Hidayah

Ketika seseorang mendapatkan sebuah hidayah makanaka terjadi perubahan besar dan perbaikan nyata pada diri seseorang yang melakukan ibadah di bulan Ramadan tersebut. 

Bahkan perubahan tersebut tidak hanya dirasakan oleh diri sendiri, tapi juga oleh keluarga, tetangga, dan sahabatnya. Perubahan besar itu adalah taubatan nasuhah.

Contoh yang paling sederhananya seperti tadinya maksiat, tidak maksiat lagi. Tadinya sering meninggalkan salat, sekarang rajin salatnya. Tadinya merokok, tidak merokok lagi.

BACA JUGA:Amalan Terbaik Saat Malam Lailatul Qadar, Lebih Baik Dari Seribu Bulan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: